Terkesan Takut Tangkap Afdal, AMTI Desak Jaksa Agung Copot Kajati Riau Dan Kajari Kampar

RIAU410 Dilihat

Riau, TI – Terkait dugaan korupsi yang melibatkan oknum kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, LSM-AMTI angkat bicara.

Melalui Ketua Umum DPP LSM-AMTI, Tommy Turangan SH mengatakan bahwa sorotan publik terhadap sepak terjang Afdal ST., MT selaku Kadis PU-PR Kampar terus menuai kontroversi.

Hal tersebut dijelaskan Turangan bahwa Afdal terindikasi terlibat beberapa dugaan kasus korupsi pada beberapa proyek pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kampar.

Namun anehnya, menurut Turangan pihak kejaksaan negeri Kampar maupun kejaksaan tinggi Riau terkesan takut untuk menangkap dan memeriksa Afdal.

“Dugaan korupsi yang melibatkan Afdal sudah lama menjadi pembicaraan publik dan menjadi perhatian sejumlah LSM penggiat anti korupsi, namun anehnya pihak Kejari Kampar maupun Kejati Riau terkesan takut menangkap Afdal,” ujar Turangan.

Baca juga:  LSM-AMTI Soroti Bimtek Pimpinan Dan Anggota DPRD Minsel Di Bali

Menurut Turangan bahwa pihaknya menduga Afdal kebal hukum dan disinyalir ada orang besar dibelakang Afdal sehingga pihak APH dalam hal korps Adhyaksa di kabupaten Kampar maupun provinsi Riau takut untuk membongkar kasus-kasus yang diduga melibatkan Afdal serta menangkapnya.

Sungguh ironis, Afdal yang terus-menerus didengungkan terlibat dugaan korupsi tapi menurut Turangan sampai saat ini tak tersentuh hukum.

Maka dari itu LSM-AMTI, melalui Ketum DPP Tommy Turangan SH mendesak agar Jaksa Agung segera mencopot jabatan Kajati Riau dan Kajari Kampar yang terkesan takut menangkap Afdal.

“LSM-AMTI minta agar jaksa agung dapat segera mencopot Kajati Riau dan Kajari Kampar saat ini dan diganti dengan sosok yang benar-benar mampu memerangi praktek korupsi di Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar, jangan biarkan uang rakyat terus digerogoti oleh para pelaku korupsi,” tegas Tommy Turangan SH.

Baca juga:  Sita Rp.16 Milliar, AMTI Apresiasi Kinerja Kejagung RI

Adapun dugaan keterlibatan Afdal dalam praktek korupsi terjadi disejumlah proyek yang ada di dinas PU-PR Kampar.

Antara lain, proyek pembangunan Masjid Islamic Centre, proyek pembangunan jembatan tanjung berulak, proyek pembangunan gedung kantor Disdukcapil Kampar, beberapa proyek infrastruktur jalan di Kabupaten Kampar, serta ada beberapa proyek kecil lainnya, yang menurut sumber data dari LSM-AMTI ada keterlibatan Kadis PU-PR Kampar yakni Afdal. (T2)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *