Diikuti 700-an Peserta, Modoinding Trail Adventure Berlangsung Spektakuler

Minsel88 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Trail Adventure Modoinding Class digelar di Kecamatan Modoinding oleh komunitas Highlander Adventure Modoinding (HAM) yang didukung oleh beberapa komunitas motor trail lainnya di Modoinding, serta pula mendapat dukungan dari beberapa sponsor.

Digelar pada Sabtu 3 September 2022, ribuan peserta mengikuti ajang Modoinding Trail Adventure dengan menjelajahi wisata alam Modoinding dengan hamparan pemandangan wisata tanaman holtikultura.

Dengan hadiah utama uang tunai Rp.75.000.000 (tujuh puluh lima juta rupiah) dan berbagai hadiah lainnya, tentunya semakin menarik minat dari para raider motor trail mengikuti ajang Trail Adventure Modoinding Class tersebut.

Kegiatan Trail Adventure Modoinding Class yang digelar oleh HAM, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Minahasa Selatan Petra Yanni Rembang MTh, yang didampingi oleh Kepala Kecamatan Modoinding Patrio Merdeka Tandaju SE, dan Ketua Komunitas HAM Donny Walean SE.

Ketua Komunitas Highlander Adventure Modoinding (HAM) Donny Walean mengatakan bahwa kegiatan adventure tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun, namun selang dua tahun terakhir tidak dilaksanakan oleh karena pandemi yang melanda Indonesia.

Dan ditahun 2022 ini, kegiatan Modoinding Adventure kembali dilaksanakan dengan didukung oleh beberapa komunitas lainnya di Modoinding dan beberapa sponsor, sehingga membuat Adventure Modoinding menjadi salah satu kegiatan yang menyediakan hadiah terbesar diwilayah Sulawesi Utara, dimana hadiah utama adalah uang tunai sebesar Rp.75.000.000.

Baca juga:  Atas Nama Bupati Tetty Paruntu, Camat Joiske Wakas Meresmikan Anggota BPD se-Kecamatan Ranoyapo

“Sebelumnya sempat vakum dua tahun terakhir ini oleh karena pandemi, namun ditahun 2022 ini kembali kita laksanakan Adventure Modoinding, yang dimana kegiatan adventure class Modoinding masuk dalam agenda IMI Sulut,” kata Donny Walean.

Dikatakannya pula bahwa ada sebanyak 700-an peserta yang mendaftar mengikuti Trail Adventure Modoinding, dan menjadi salah satu kegiatan dengan peserta terbanyak.

Para peserta atau raider motor trail, disajikan dengan pemandangan yang indah yakni wisata alam Modoinding, serta pula melalui trek-trek atau jalur-jalur yang sangat menantang para peserta adventure, dan memperebutkan hadiah-hadiah menarik dengan hadiah utama uang tunai tujuh puluh lima juta rupiah.

Kegiatan adventure Modoinding, juga menyediakan hadiah bagi tim terbanyak, peserta terjauh, dan ada tanjakan berhadiah, selain hadiah utama Rp.75.000.000, hadiah kedua Rp.7.500.000 dan hadiah ke-tiga Rp.2.500.000, dan semua nomor akan diundi.

Sementara itu Kepala Kecamatan Modoinding Patrio Merdeka Tandaju SE mengatakan bahwa sangat merespon positif kegiatan Trail Adventure Modoinding , yang merupakan suatu even yang menjadi salah satu kegiatan untuk mengangkat berbagai potensi Kecamatan Modoinding.

Baca juga:  Awali Tugas Kerja, Pemerintah Kecamatan Modoinding Gelar Ibadah

“Iven ini tentunya sangat positif digelar, dimana melalui kegiatan adventure seperti ini diharapkan akan lebih mengangkat dan mempromosikan Modoinding sebagai salah satu wilayah destinasi wisata di kabupaten Minahasa Selatan,” kata Camat Patrio Merdeka Tandaju.

Dikatakan Tandaju bahwa iven trail adventure Modoinding akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun, yang nantinya pula akan menjadi salah satu sektor penggerak dan peningkatan roda perekonomian masyarakat Modoinding.
Ia pun mengapresiasi akan para inisiator kegiatan tersebut yang mampu menghadirkan para raider motor trail dari berbagai wilayah di Sulawesi Utara bahkan sekitarnya untuk hadir di Kecamatan Modoinding, dan ikut mempromosikan Modoinding yang merupakan dapur indonesia timur, sebagai salah satu destinasi tujuan wisata.

Giat iven trail adventure Modoinding setelah dilakukan pengundian maka untuk hadiah utama yakni uang tunai sebesar Rp.75.000.000 jatuh kepada peserta dengan nomor 135 atas nama Kevin Walean.
(Hengly)*