Menjaga Kelestarian Lingkungan, Sumangkut : Para Pelaku Usaha Dan Perusahan, Jaga Kelestarian Alam Minsel

by -268 views

Amurang (Minsel), transparansiindonesia.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), Bupati Christiany EugeniaParuntu SE dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH melalui Dinas Lingkungan Hidup pagi tadi melakukan penanda tanganan kerjasama dengan PT. Global Coconut untuk menanam 1800 bibit pohon disepajang jalur trans Sulawesi, Jumat (9/6).

Penanda tanganan kerjasama  antara Pemkab Minsel melalui Dinas Lingkungan Hidup, Roi Sumangkut MT dan pihak perusahan PT. Global Coconut.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan beberapa waktu yang lalu Pemkab Minsel bersama pelaku usaha dan perusahan yang ada untuk peduli dengan lingkungan dan penghijauan di Kabupaten Minsel.

Baca juga:  Wakili Bupati CEP, Sekda Denny Kaawoan Irup Peringatan Hardiknas di Minsel

Penanaman pohon tersebut langsung dilakukan serentak selesai penanda tanganan kerjasama dibeberapa titik yang turut di dukung oleh komunitas peduli lingkungan hidup yang ada  di Minsel diantaranya, komunitas otomotif IOF, Amurangers.

“ Harapan kedepan bagi semua pelaku usaha juga perusahan perusahan yang ada di Minsel, untuk memberi diri dan berperan aktif dalam peningkatan lingkungan hidup serta menjaga kelestarian alam yang ada di Kabupaten Minsel untuk menujang program Adipura , juga menunjang program CEP-FDW.” terang Kadis Roi.

Sumangkut juga menegaskan, memberi diri dan berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan, berarti membantu serta menunjang kemajunan Minsel.

Baca juga:  DPMPTSP Minsel Gelar Sosialisasi Tentang Peluang Investasi di Minsel

Pada kesempatan itu juga, dalam kegiatan lingkungan hidup ini, Dinas Lingkungan Hidup bekerja sama dengan Dinas PU Tata Ruang  bidang persampahan dan komunitas IOF bantu mentor pembuatan teknolgi pengolahan sampah sederhana yaitu komposter rumahan dari bahan barang bekas.

Hengli K

Editor ajm