Sosialisasi Empat Pilar, Mangindaan Tekankan Pentingya Empat Pilar Bagi Kehidupan Bangsa Indonesia

by -192 views

Amurang (Minsel), transparansiindonesia.com – Wakil Ketua MPR-RI Ernest E Mangindaan, menghadiri serta menjadi nara sumber pelaksanaan  sosialisasi tentang Empat Pilar kebangsaan Indonesia, yang di laksanakan oleh Polres Minahasa Selatan, yang bertempat di Mapolres Minahasa Selatan pada Senin 12/06/2017.

Dalam sambutannya Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH.SIK.MSi Mengatakan Jajaran polres Minsel dalam menjalankan tugasnya di wilayah Hukum Polres minsel yang terdiri dari dua kabupaten (Minsel dan Mitra), selalu mengacu pada empat pilar kebangsaan ini.

Sedangkan Wakil Ketua MPR-RI, E.E Mangindaan sebagai nara sumber mengasumberpentingnya empat pilar kebangsaan ini dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena pancasila adalah pemersatu bangsa, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk Negara, dan Bhineka Tunggal IKa sebagai semboyan negara.

Baca juga:  Brian Rantung Ajak Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

” Empat pilar adalah jati diri bangsa, mari kita tetap jaga persatuan dan kesatuan karena itu bisa menangkal hal-hal yang ingin merong-rong dan coba-coba mengganti dasar negara kita, dengan persatuan dan kesatuan kita bisa membangun bangsa ini, terlebih membangun sulawesi utara menjadi dan akan lebih baik.” kata Mangindaan.

” Saya mengapresiasi kepada jajaran Polres Minsel, Kapolres bersama jajarannya yang sudah melaksanakan sosialisasi empat pilar ini, kiranya dengan di lakukan sosialisasi ini akan berdampak baik bagi, masyarakat Minahasa selatan dan masyarakat Minahasa Tenggara, yang merupakan wilayah hukum Polres Minsel.” tambah Mangindaan.

Baca juga:  Terkait Talud Yang Ambruk, Ini Penjelasan Hukum Tua Raratean

Hadir dalam kegiatan ini, Kajari Amurang, perwakilan Dandim Minahasa, Perwakilan Pemkab Minsel, Para kapolsek se-wilayah hukum polres minsel, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta hukumtua dan lurah.

Hengli K