Sejumlah Pendukung Dari Partai Besar Mengalir Ke Sumendap

by -200 views

Mitra, transparansiindonesia.com – Ketua DPC PDIP Mitra, James Sumendap yang juga Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) secara terang- terangan menyatakan sikap untuk kembali maju dalam pencalonan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) 2018 nanti.

Pilkada 2013 lalu James sumendap yang diusung PDIP berpasangan dengan Ronal Kandoli belum ada tanda tanda untuk menjadi pasangan dalam pilkada 2018, pasalnya, pendamping Sumendap ini masih dalam pembahasan internal PDIP maupun partai pendukung lainnya.

Partai pendukung kali ini sudah mulai menujukan dukungannya untuk Sumendap seperti misalnya PAN yang pada akhir pekan lalu bersama sumendap dalam satu pertemuan politik, dan masih ada beberapa partai besar lainnya yang menyatakan sikap secara diplomatis mendukung James sumendap.

Baca juga:  Kyai Kampung Di Banten Sosialisasi Menangkan Jokowi- Ma'ruf

Pengamat politik Unsrat, Ronny Gosal menanggapi “Jika sudah bergabungnya partai besar diluar PDIP untuk mendukung James sumendap, maka di pastikan calon Bupati Mitra 2018 akan berhadapan dengan lawan kotak kosong dan itu sudah terjadi dibeberapa daerah dalam pemikada serentak 2017,” ujar Gosal.

Hal ini dapat saja terjadi sebab partai telah membaca situasi dimasyarakat dan parpol yang ingin merebut hati pemilih dengan mendukung James sumendap, karena parpol punya kepentingan dipemilu legislatif 2019 mendatang. tambah Gosal yang juga Dosen Fisip Universitas Sam Ratulangi asal Mitra.

Baca juga:  Adrian Tapada Ungguli Marhany dan Aryanti dalam Penjaringan Bacaleg Golkar di Kecamatan Maesaan

ajm/Jk