Pemerintah Jaring Generasi Terbaik Untuk Birokrasi, dalam Rekrutmen CPNS 2017

by -216 views

Jakarta/transparansiindonesia –  Seluruh instansi yang terkait dalam pengadaan/perekrutan CPNS 2017, agar terus mengawal rekrutmen yang sedang berjalan agar hal-hal yang menjadi sasaran dalam rekrutmen pegawai dapat tercapai. Hal ini menjadi harapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan &RB).

“Pemerintah berharap melalui rekrutmen CPNS 2017 ini dapat dijaring kader-kader berkualitas untuk turut memajukan birokrasi. Semua pelamar akan bersaing ketat dalam kompetensi. Kita akan rekrut generasi terbaik bangsa ini agar birokrasi memiliki kader-kader PNS dengan kemampuan tinggi,” jelas Asman, Selasa (15/8/2017) di Kantor Kementerian PAN RB.

Pada kesempatan itu, dalam rapat yang dihadiri pejabat dari sejumlah kementerian/lembaga seperti BPKP, KemenPAN RB, Kemendikbud dan BKN, Kepala BKN Bima Haria Wibisana memaparkan sejauh ini proses pendaftaran CPNS melalui web SSCN BKN berjalan lancar.

Baca juga:  Ka.Biro Banten Media Amunisi TV Kecam Pernyataan Sikap APDESI Sukabumi Yang Menantang Wartawan

“Belajar dari pengalaman sebelumnya, kami menyiapkan segala perangkat rekrutmen dengan lebih matang, sejauh ini proses pendaftaran berjalan lancar”. Namun, jelas Bima, di lapangan sempat ditemukan kartu pendaftaran palsu.

“Terkait itu, pelamar diharap melakukan pendaftaran sendiri ke web SSCN agar tidak jadi korban oknum tidak bertanggung jawab”.

Sementara itu, berdasarkan data web SSCN, hingga 15 Agustus 2017 pukul 12.14 wib, jumlah pelamar total sebanyak 702.357; Pelamar CPNS Kemenkumham 681.364; Pelamar CPNS MA 20.993.  (red/TI)