Peringatan HUT Prokamasi RI di Kecamatan Tompaso Baru, Camat Eva Kaligis Jadi Inspektur Upacara

by -175 views

Amurang/transparansiindonesia –  Upacara bendera Amemperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, di kecamatan Tompasobaru yang dilaksanakan di Lapangan Samratulangi Tompasobaru berlangsung dengan penuh khidmat, dan sukses, walaupun Hujan mengguyur dan membuat lapangan upacara menjadi becek, dan bertindak selaku Inspektur Upacara, Camat Tompasobaru Eva Kaligis.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari Siswa dan siswi terbaik SMK Negeri 1 Tompasobaru, sukses melaksanakan tugasnya dengan baik, Inspektur Upacara membacakan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta Upacara, yang sebelumnya juga dibacakan teks proklamasi dan teks Pembukaan UUD 1945.

Baca juga:  Support Program Marijo Batanam, Begini Cara Pemdes Poopo Utara Perindah Desa

Inspektur Upacara Eva Kaligis ketika membacakan Amanah, menyampaikan kita sebagai bangsa yang besar, kita harus menghargai para pahlawan kita yang dengan perjuangan darah dan air mata, memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, untuk itu kita yang sekarang tinggal mengisi kemerdekaan, marilah kita terus berkarya, berbuat nyata untuk kemajuan bangsa dan negara.

Setelah Upacara Bendera selesai, dilanjutkan dengan pawai pembangunan yang diikuti oleh sekolah-sekolah dari tingkat TK sampai SMK, Organisasi kemasyarakatan, TP-PKK yang ada di desa-desa, organisasi pemuda dan masyarkat Tompasobaru.

Hadir dalam Upacara Bendera di Tompasobaru ini, Unsur Forkopimca yakni Wakapolsek Tompasobaru, perwakilan dari Koramil, Anggota dewan Minsel asal Tompasobaru Steven Lumowa SE, Tokoh Agama, Para Hukum Tua se-kecamatan Tompaso Baru, dan warga masyarakat Tompaso baru.

Baca juga:  Pemkab Minsel Terima Bantuan CSR dari P.T Sasa Inti

Ketua Panitia HUT RI ke 72 di kecamatan Tompasobaru Vera Kaparang SPd, yang juga adalah Kepala Sekolah SMP N 1 Maesaan, mengatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensuport, sehingga seluruh kegiatan, baik itu kegiatan Olahraga, kesenian sampai pada acara puncaknya boleh terlaksana dan berjalan dengan baik.  (Hengly.K/TI)