Momen Proklamasi, Jokowi Sosok Pemersatu Bagi Para Pemimpin Bangsa

by -185 views

Jakarta, transparansiindonesia.com – Untuk pertama kali pertama Presiden terdahulu, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Megawati Soekarnoputri bertemu di upacara Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis 17 Agustus 2017.

Hasto Kristianto yang juga Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan menilai, momen pertemuan tersebut sangat baik.

Lebih lanjut, menurut Hasto, ini merupakan bukti bahwa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membawa semangat persatuan.

“SBY dan Megawati hadir, ini merupakan hal yang sangat baik. Hal ini menunjukkan kepemimpinan Pak Jokowi adalah pemimpin yang menyatukan dan membawa semangat persatuan,” ungkap Hasto Kristianto saat ditemui di kantor DPP PDI Perjuangan, lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (17/08).

Baca juga:  Kemenkumhan Nyatakan HTI Resmi Bubar, Badan Hukum Dicabut

Hasto pun mengatakan bahwa kehadiran para mantan Presiden di Istana negara menjadi contoh yang teladan. Terlebih, sambung Hasto, sebagai pemimpin bangsa harus mengelorakan semangat persatuan.

“Ini merupakan momentum bangsa Indonesia, sehingga detik-detik proklamasi dimaknai para pemimpinan bangsa bergandengan tangan untuk Indonesia raya,” sambung Hasto.

Hasto pun enggan menanggapi lebih jauh soal pertemuan tersebut sebagai rencana menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

“Ini tentu saja tidak bisa dimaknai dalam perspektif politik untuk Pemilu 2019, ini semua adalah semangat merah putih untuk bergandengan tangan dengan seluruh seluruh aspek bangsa.

Baca juga:  Ini Yang Dikatakan Pengamat Militer Connie Rahakundini Bakrie Soal Manuver Jendral Gatot

(***red)