Jokowi; “Perajin Adalah Usahawan Yang Berhasil Meramu Keindahan Negara.”

by -254 views

Jakarta/transparansiindonesia – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Ia kerap bepergian ke berbagai daerah di indonesia, yang terdiri dari berbagai macam suku, budaya, adat-istiadat dan dianugerahi alam yang begitu indah. Dan Jokowi pun mengenang bagaimana aktifitas budaya dan adat di setiap daerah yang dikunjunginya.

“Saya memajang setiap produk-produk kerajinan daerah itu, sambil mengingat perjalanan saya ke setiap daerah yang saya kunjungi, produk kerajinan itu menjadi sumber kenangan dan inspirasi saya.” kata Jokowi kepada para perajin yang datang ke pameran Kriyanusa Dewan Kerajinan Nasional 2017 di Jakarta.

Baca juga:  Rita : Selain Migas dan Batubara, Potensi Paling Besar Kutai Kartanegara Adalah Sektor Pariwisata

Jokowi pun menambahkan kepada para perajin bahwa mereka bukanlah usahawan biasa, tapi perajin adalah usahawan yang berhasil meramu keindahan negara.

“Perajin adalah usahawan yang berhasil meramu keindahan negara, jadi mereka (perajin) bukanlah usahawan biasa.” jelas Jokowi.

Namun Presiden Jokowi mengingatkan bahwa perlu dilakukan modernisasi dalam segala aspek pembuatan produk kerajinan, serta mengajak kepada para perajin untuk bekerja-sama membangun kelompok besar, sehingga memiliki skala dan keunggulan ekonomi yang lebih besar pula.

“Jangan jalan sendiri-sendiri, manfaatkan segala teknologi informasi untuk pemasaran.” kata Jokowi.  (red/TI)

Baca juga:  Kapolsek Ciledug Percepat Vaksinasi Booster Jelang Ramadhan Cegah Laju Covid-19