SMP N 3 Maesaan Ikut Perkemahan Pramuka SD dan SMP Se-Minsel

by -279 views

Amurang/transparansiindonesia.com – Perkemahan Pramuka SD dan SMP se-Minsel akan dibuka secara resmi pada Selasa 14/10/2017, Perkemahan yang dilaksanakan di bumi perkemahan desaLopana diikuti oleh sekitar ratusan sekolah baik SD maupun SMP yang ada di Minahasa Selatan.

Salah satu sekolah yang sedang mengikuti pelajaran ini adalah SMP N 3 Maesaan, sekolah yang berada di Desa Lowian kecamatan Maesaan.

Kepala Sekolah SMP N 3 Maesaan Syultje Sumual SPd, mengatakan keikut-sertaan sekolah ini dalam paket ini juga karena untuk keperluan menumbuh-kembangkan minat dan bakat yang ada pada siswa dan siswi, selain itu juga agar para siswa dapat mandiri, dalam mengerjakan tugas.

“Dengan ikutnya Siswa dan Siswi dakam ini, diharapkan kedisiplinan dan kemandirian yang ada pada siswa bisa lebih dikembangkan, dan juga bangun karakter.” kata Kepsek Syultje Sumual.

Dalam Perkemahan ini SMP N 3 Maesaan mengikut sertakan sebanyak 11 siswa dan 5 tenaga pembina.

“Diharapkan nanti, Ilmu yang mereka dapat dalam paket ini, nanti bisa mereka tularkan kepada para murid lainnya, yang tidak sempat mengikuti acara ini.” tutup Sumual.  (Hengly/TI)

Baca juga:  Percepatan Pengananan Covid-19, Maindoka dan Maleke Tegaskan Optimalkan Fungsi Posko PPKM