Ketua RW 010 Cakung Barat Tommy Turangan Pimpin Kegiatan Kerja Bakti di 10 RT

by -217 views

Jakarta/transparansiindonesia.com – Lingkungan yang bersih adalah dambaan semua warga, tak terkecuali bagi mereka yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, Dan oagi tadi Minggu (19/11) Sebanyak Sepuluh RT yang ada di di Wilayah RW 010 Cakung Barat dengan Kurang lebih 1000 Kepala Keluraga, melaksanakan kerja Bakti.

Kerja Bakti ini dipimpin langsung oleh Ketua RW 010 Cakung Barat Tommy Turangan SH, yang langsung mengarahkan kepada para ketua RT untuk langsung membersihkan sampah dan memangkas dahan-dahan pohon yang berpotensi akan roboh dan mengganggu keindahan lingkungan, sampah-sampah yang terkumpul lalu dipilah dan membawanyanke Bank Sampah.

Baca juga:  Jefri Tambayong : Bahwa Bisa Berbagi Kepada Teman-teman PEWARNA Ditengah-tengah Pandemi "Saya Dari BNN Melalui GMDM Dan FOKAN Berbagi Walaupun Kecil, Bisa Menjadi Berkat Bagi Teman-teman Wartawan

“Saat ini kan sudah memasuki musim penghujan, jadi mengantisipasi agar tidak terjadi bencana banjir, dilakukan kegiatan kerja bakti, yang diantaranya membersihkan sampah-sampah yang ada di selokan, karena apabila selokan tersumbat oleh banyaknya sampah, dan hujan lebat turun maka pastinya Banjir akan mengenangi wilayah ini.” kata Ketua RW 010, Tommy Turangan.

Iapun mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga kebersihan lingkungan, karena apabila lingkungan kita bersih, kita juga yang akan menikmatinya, serta ia mengatakan untuk terus menjaga stabilitas keamanan serta memperkuat kerukunan sesama warga RW 010  Cakung Barat.

Baca juga:  Kemen Kominfo Ajak Generasi Muda Sebagai Agen Perubahan dengan Melakukan Literasi Digital ke Masyarakat

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah terlibat langsung dalam kegiatan kerja bakti kali ini, dan kegiatan kerja bakti ini akan trrus dilakukan, untuk menjadikan lingkungan kita ini bersih, sehat dan nyaman.” tutup Turangan.

Setelah selesai pelaksanaan kerja bakti, Ketua RW Tommy Turangan mendampingi Mr Kevin Barrington, dari PT Eco Indonesia Initiatives (Australia) yang adalah perusahaan yang fokus pada pengelolaan sampah, untuk melihat lokasi Bank Sampah yang ada di RW 010 Cakung Barat, yang dikelola oleh Pengurus Bank Sampah, RT 04.  (red,Hengly/TI)*