Danramil Cakung Kapt Inf Sahari, Berikan Materi Wasbang di SMPN 168 Jakarta

by -1,100 views

Jakarta/transparansiindonesia.com – Komandan Rayon Militer (Danramil) Cakung Kapten Infantri Sahari melaksanakan Sosialisasi tentang Wawasan Kebangasaan (Wasbang), bagi siswa/siswi yang ada di SMPN 168 Jakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu pagi (18/11/2017) di SMPN 168 Jakarta yang terletak di Jalan Pahlawan Komarudin Buaran, Kelurahan Cakung Barat, Jakarta Timur yang diikuti oleh sekitar 205 Siswa dan Siswi yang asa di kelas VI, VII, dan kelas VIII SMPN 168 Jakarta.

Danramil Kapt Inf Sahari membawakan materi mengenai modul Wasbang tentang Pancasila, dan Serma Sialagan bersama lima orang lainnya membawakan materi tentang  PBB dan Outbond.

Baca juga:  Sukses Penyelenggaraan Annual Meeting IMF-WB, Luhut Jelaskan Indonesia Naikan Standar Baru Dunia

Kapt Inf Sahari mengatakan pentingnya memberikan sosialisasi ini kepada para Siswa san Siswi SMP, karena diusia seperti mereka sangat rawan dan itu harus diperkuat dengan melaksanakan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan, bagaimana mereka memahami Pancasila dan UUD 1945, serta mempekokoh rasa nasionalisme dengan membentuk moral bagi para siswa tersebut.

“Semua kegiatan berjalan dengan sukses dan berakhir dengan baik, diucapkan kepada semua pihak yang telah turut membantu bahkan sudah ambil bagian dakam kegiatan ini.” kata Kapt Inf Sahari.

Diharapkannya pula kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi sekolah, terlebih bagi siswa dan siswi yang telah mendapatkan materi, dan boleh menjadi contoh bagi sekolah lain.

Baca juga:  Grace P Batubara Ikut Berbagi Sembako kepada Warga di Tangerang

Hadir pula dalam kegiatan ini, Kepala Sekolah Tusiran, bersama beberapa guru pembimbing Budioyono, Agus Hermansyah, dan Tuti Suandari.  (red/TI)*