Benny Mamoto Jabat Ketua Bidang Pengembangan Musik Tradisional, Dalam Struktur Kepengurusan DPP PAPPRI

by -321 views

Jakarta / transparansiindonesia.com – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPP PAPPRI) periode 2017-2022 resmi dilantik dengan Ketua Umum AM Hendropriyono.

Dalam struktur kepengurusan DPP PAPPRI tersebut salah satu tokoh nasional asal kawan, yaitu Irjen Pol Benny Joshua Mamoto, yang juga merupakan Ketua Umum Institut Seni Budaya Sulawesi Utara, dan Ketua Dewan Pembina Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK), masuk dalam struktur kepengurusan.

Benny Mamoto didaulat sebagai ketua pengembangan musik tradisional dan daerah DPP PAPPRI.

Jabatan itu bukan tanpa alasan, karena bersaudara benny Mamoto dalam mem pusat dan pengembangan musik daerah, sampai-sampai beberapa kali berhasil memecahkan Rekor MURI.

“Pak Benny sangat pantas untuk posisi ini karena, keberhasilannya, membangun dan mem. Musik daerah, awal musik daerah Sulawesi Utara, Maengket, Kolintang, dan musik.Sut lainnya, jadi beberapa kali memecahkan Rekor MURI.” Kata Tommy Turangan, yang dikenal sangat dekat dengan Jenderal Bintang Dua ini.

“Selamat berkarya dengan tanggung jawab yang diemban ini, dan musik daerah semakin maju dan dicintai masyarakat, Sukses terus Tonaas Wangko Umbanua ,, .. I jajat U Santi.” tutup Turangan dengan penuh semangat. ( Hengly / TI)

Baca juga:  Deddy Diberi Pangkat Letkol Tituler, Begini Tanggapan Hillary Lasut