Koperasi Pakasaan ‘Matuari’ Tombulu KKK, Kerjasama Dengan Alfamart Buka Gerai

by -290 views

Jakarta/transparansiindonesia.com – Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Angelica Tengker, meresmikan Alfamart yang terdapat di Kampus IBM ASMI Jakarta.

Ini merupakan terobosan dari Koperasi Pakasaan Matuari Tombulu yang bekerja sama dengan Alfamart, dengan membuka gerai minimarket di Jakarta untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan sehari-hari.

Koperasi merupakan salah satu sektor strategis dalam penguatan ekonomi, dengan penguasaan jaringan waralaba dan minimarket secara nasional, dengan falsafah ‘mapalus dari budaya lokal Minahasa’ yanh sangat kental dengan ekonomi kerakyatan, kekeluargaan, serta gorong-royong.

Strategi pengembangan usaha ini akan menjadi semakin mudah bila lembaga keuangan mikro, asuransi dan pasar modal dapat dikonsoidasikan, konsolidasi dapat dilakukan dalam bentuk penyertaan simpanan pokok, simpanan wajin dan deposito di Koperasi Pakasaan Tombulu.

Baca juga:  Penyimbang Adat Buay Pamuka Pangeran Udik Berikan Dukungan Penuh DPC BARA JP Way Kanan Somasi PTPN 7 Blambangan Umpu Terkait Persoalan Masyarakat.

Jaringan usaha Pakasaan Matuari Tombulu, berkewajiban untuk bermitra dengan sebanyak mungkin usaha-usaha, para anggota yang sudah ada dan bukan mematikan usaha para anggota tersebut, seperti warung-warung sederhana, dan pasar tradisional.

Pendaftaran anggota koperasi Pakasaan Matuari Tombulu, dapat dilakukan melalui online, dengan mengunjungi Website www.koperasipmt.com