Fietber Raco; “Semua Orang Tua Siswa, Wajib Dukung Anaknya Ikut UNBK”

by -201 views

Minsel/transparansiindonesia.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tidak lama lagi akan dilaksanakan, setelah semua sekolah SMP di kabupaten Minahasa Selatan telah selesai melaksanakan simulasi dari simulasi pertama sampai simulasi kedua.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan Dr. Fietber Raco MPd, kepada Jurnalist transparansiindonesia.com ketika ditemui diruang kerjanya pada Senin (19/2), mengatakan bahwa kepada orangtua siswa kelas IX yang anaknya akan mengikuti UNBK harus mendukung serta mempersiapkan anaknya dalam mengikuti UNBK nanti, dimana harus mampu mendorong kesiapan dari para siswa agar siap menghadapi UNBK.

Baca juga:  Wabup Wongkar Hadiri Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional

“Orangtua siswa yang anaknya akan mengikuti UNBK, harus mendukung dan mensuport anaknya dalam memgahdapi UNBK yang nanti akan dilaksanakan pada akhi April 2018 nanti.” kata Raco.

Ia pun menambahakan bahwa untuk Kabupaten Minahasa Selatan Seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah melaksanakan UNBK, ada yang melaksanakan sendiri disekolah (mandiri), dan ada yang bergabung dengan sekolah lain, tergantung dari dana yang tersedia.

Raco mengharapkan agar semua siswa kelas IX di Minsel dapat lulus semuanya, dengan memperoleh hasil yang baik.   (Hengly/TI)*