PPI dan Rumah Sakit Mata Sulut Bekerjasama Dengan Pemkab Minsel Gelar Pemeriksaan Mata Gratis di Desa Tompasobaru II

by -164 views

  Minsel/transparansiindonesia.com – Bertempat di Klinik Syallom Tomoasobaru, Dalam rangka memperingati peristiwa Merah Putih 14 Februari 1946, Pengurus Provinsi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) bekerjasama dengan Rumah Sakit Mata Provinsi Sulawesi Utara, dan didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH, melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan mata serta pemberian kacamata gratis bagi warga masyarakat Tompasobaru dua, Kecamatan Tompasobaru.

Kegiatan bakti sosial ini memdapat sambutan hangat dari warga masyarakat yang memerlukan pemeriksaan mata dan pengobatan mata, apalagi ini secara gratis.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Minsel Esrie Meraja yamg didampingi Majelis Tinggi Organisasi PPI Loula Assa mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati peristiwa merah putih 14 Februari 1946, maka dilaksanakan kegiatan positif berupa bakti sosial dalam bentuk pemeriksaan, dan pengobatan mata serta pemberian kacamata secara gratis kepada warga masyarakat yang membutuhkan, yang juga dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

Baca juga:  Ibukota Negara Pindah ke Kaltim, Peluang Emas bagi Wilayah Modoinding

Camat Tompasobaru Eva Kaligis kepada awak media transparansiindonesia.com menyampaikan terima kasih kepada PPI dan Rumah Sakit Mata yang sudah melaksanakan bwkti sosial di wilayah Tompasobaru dua.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH menyampaikan terima kasih atas digelarnya bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan mata serta pemberian kacamata secara gratis kepasa warga masyarakat yang ada di Tompasobaru dua.” kata Kaligis.

Sementaranitu HukumTua Tompasobaru dua Herman Palit SH, memgatakan kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat menguntungkan masyarakat yang membutuhkan pengobatan mata, iapun berharap agar giat seperti ini dapat terus dilakukan, karena kegiatan ini sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca juga:  Polsek TompasoBaru Laksanakan Operasi Cipkon

Kegiatan ini dihadiri sekitar ratusan warga masyarakat yang memerlukan pemeriksaan dan pengobatan mata serta pemberian kacamata secara gratis ini, salah satu warga masyarakat mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan seperti ini.    (Hengly/TI)*