Jajaki Koalisi Dengan Gerindra di Pilpres Nanti, Muhaimin Agendakan Ketemu Prabowo

by -200 views

Jakarta/transparansiindonesia.com – Guna semakin menguatkan Prabowo Subianto sebagai Capres dalam Pilpres nanti, Partai Gerindra terus melakukan konsolidasi politik dan lobi politik dengan partai lain, salah satunya dengan membangun komunikasi politik dengan partai diluar PKS dan PAN, dan partai tersebut adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang saat ini masih berstatus partai pendukung Jokowi-JK.

Dari sumber internal partai Gerindra menyebutkan, Partainya dan PKB tengah berupaya mengagendakan pertemuan antara Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto, untuk menjajaki koalisi di Pilpres nanti, pertemuan tersebut rencananya akan digelar dalam waktu dekat, dan rencana agenda pertemuan ini tak ditampik oleh Waketum Gerindra Fadli Zon.

Baca juga:  DEBAT KETIGA, CALON BUPATI DAN CALON WAKIL BUPATI PAPARKAN PROGRAM KERJA

“Komunikasi ada, saya kira Gerindra punya komunikasi yang baik dengan PKB.” kata Fadli Zon.

Berdasaekan informasi yang diperoleh, saat ini PKB tengah menjadwalkan pertemuan antara Muhaimin dengan Prabowo, pertemuan tersebut akan membahas terkait komposisi Capres dan Cawapres di 2019, selain Muhaimin Ketum PAN Zulkifli Hasan juga kerap menemui Prabowo membicarakan terkait hal serupa.

Fadli Zon mengakui komunikasi antara Gerindra dengan PKB sudah terbangun, namun dia enggan memberikan informasi rinci memgenai agenda pertemuan Muhaimin Iskandar dengan Prabowo Subianto tersebut.

“Ya mungkin aja ada pertemuan ini, kan keduanya sudah pernah ketemu juga.” tambah Fadli.

Baca juga:  Wow... Nama Olly, Ganjar dan Yasona Siap dibeberkan SetNov dalam Kasus e-KTP

Fadli menambahkan dirinya tidak mengetahui secara pasti kapan rencana pertemuan antara Prabowo dan Muhaimin tersebut digelar, “jadi ya, nanti kita lihat dululah..” singkat Fadli.

PKB berpaling dari koalisi Jokowi setelah tidak afa kepastian bahwa Cak Imin atau Muhaimin Iskandar akan dipinang, sejumlah politikus PKB memang menyebut Cak Imin ingin menjadi Cawapres Jokowi fala Pilpres 2019, namun komunikasi antara Jokowi dan PKB belum terbangun, Cak imin sendiri menargetkan untuk menjadi Cawapres dalam Pilpres 2019.

Dan saat ini PKB belum mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi sebagai Capres dalam Pilpres 2019 nanti.  (red/TI)*