Peringati Hari Perempuan Internasional, Bupati CEP Akan Terima Penghargaan dari DPR-RI

by -180 views

  Minsel/transparansiindonesia.com – Satu lagi penghargaan akan diberikan kepada Bupati Minahasa Selatan, DR.(HC) Christiany Eugenia Paruntu SE, karena dinilai berjasa dalam kemajuan perempuan indonesia.

Penghargaan ini akan diberikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional (International Women’s Day), yang diperingati setiap tanggal 8 Maret, dan untuk pemberian penghargaan, akan diserahkan pada tanggal 14 Maret 2018, bertempat di Gedung Nusantara DPR-RI.

Bupati Tetty Paruntu layak menerima penghargaan tersebut, karena mampu dan berjasa dalam kemajuan perempuan Indonesia, berdasarkan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, terutama tujuan 5 mengenai mencapai kesetaraan gender, dan memberdayakan semua perempuan dan anak perempuan.

Baca juga:  Kapolres Minsel; "Jika Sudah Memenuhi Unsur Pidana, HukumTua Yang Salah Gunakan Dandes Akan Saya Sikat"

Selain itu Bupati Tetty Paruntu juga dinilai berhasil dalam peningkatan kesadaran publik terhadap isu peran perempuan dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, dan politik.

Atas prestasi tersebut diatas maka DPR-RI akan memberikan penghargaan kepada Christiany Eugenia Paruntu SE, sebagai Bupati Perempuan yang terpilih dua kali, atau mampu menjadi Bupati selama dua periode berturut-turut.

Bupati Tetty Paruntu, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dari DPR-RI, terhadap dirinya, sehingga boleh mendapatkan penghargaan yang prestisius ini, dan ini akan semakin memotivasi lagi dirinya untuk berbuat bagi kaum perempuan, bukan saja hanya di lingkup Minahasa Selatan, tapi bagi Sulawesi Utara dan Indonesia umumnya.   (Hengly/TI)*