Peduli Lingkungan, GAS Pemuda dan Remaja Desa Mokobang Gelar Bersih-bersih Sampah

by -215 views

   Minsel/transparansiindonesia.com – Kreatifitas dan inisiatif dari para pemuda dan remaja serta anak-anak Desa Mokobang Kecamatan Modoinding, patut diacungi jempol.

Generasi Muda Mokobang yang tergabung dalam Gerakan Anti Sampah, menggelar bersih-bersih sampah di seluruh wilayah desa Mokobang, dikoordinir langsung oleh HukumTua Wiklif Maindoka, para Pemuda Remaja serta anak-anak, mengikuti kegiatan bersih-bersih sampah ini.

HukumTua Desa Mokobang, Wiklif Maindoka mengatakan kegiatan ini menunjukan bahwa generasi muda Mokobang begitu peduli akan lingkungan yang bersih, dan ia pun mengapresiasi akan kegiatan dari para generasi muda yang positif.

Baca juga:  Kunjungi BNPB,Bupati Minsel Tetty Paruntu Perjuangkan 50 DesaTangguh Bencana

“Generasi muda saat ini, yang seringkali identik dengan kegiatan-kegiatan negatif, mampu dijawab oleh para generasi muda desa Mokobang dengam berbuat suatu kegiatan yang positif, yang sangat berdampak bagi banyak orang.” kata Wiklif Maindoka.

Ia pun menambahkan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka kita menyambut paskah, karena kebersihan juga adalah bagian dari iman, dan berharap agar seluruh masyarakat dapat terus menjaga lingkungan agar tetap bersih, apalagi di musim penghujan seperti saat ini.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis 29/3/2018 ini, pun mendapat apresiasi dari Kepala Kecamatan (Camat) Modoinding, Harits Lokas, menurutnya kiranya kegiatan yang positif ini, dapat diikuti oleh para generasi muda lainnya didesa-desa yang lain.

Baca juga:  Tetty Paruntu Hadiri Pelantikan E2L-Mantap

Dalam kegiatan bersih-bersih ini, sampah yang terkumpul, diangkut dengan menggunakan kendaraan, lalu dibawa ke Tempat pembuangan sampah kecamatan Modoinding.

Aksi peduli lingkungan yang bersih ini, diikuti oleh puluhan pemuda, remaja dan anak-anak didesa yang terkenal dengan industri rumah kayu tersebut.   (Hengly/TI)*