Awali Tugas Pendataan, Pantarlih se-Kecamatan Maesaan Gelar Apel Kesiapan Coklit Serentak

by -179 views

   Minsel/transparansiindonesia.com – mengawali tugas pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih dikecamatan Maesaan, maka seluruh personil Pantarlih yang dampingi PPS dan Sekretariat menghadiri Apel Kesiapan yang dilaksanakan di halaman kantor Camat  Maesaan, pada 17 April 2018.

Dalam Apel Kesiapan Coklit ini, bertindak sebagai pembina Apel  Ketua PPK Maesaan John Sondakh dan dihadiri oleh unsur Forkopimca, Panwascam dan Panwaslu desa, serta stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya Ketua PPK menyampaikan, agar pantarlih dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan benar-benar melakukan proses pendataan, dari pintu ke pintu, agar data yang didapat benar-benar data yang akurat.

Baca juga:  Ikut Sukseskan Hari Jadi Minsel ke-17, Harits Lokas Ucapkan Terima kasih kepada Warga Modoinding

Sementara itu Aldo Kewas, salah satu anggota PPK Maesaan, menghimbau kepada masyarakat yang wajib pilih agar dapat tetdaftar dalam pemilihan umum nanti.

“Persiapkanlah KTP dan atau Kartu Keluarga anda, dan pastikan petugas pantarlih mendatangi rumah anda untuk melakukan pendataan, agar masyarakat wajib pilih benar-benar terdaftar, dan dapat menyalurkan hak pilihnya dalam pesta demokrasi sebentar.” jelas Aldo.

Seperti diketahui, dari tanggal 17 April sampai 16 Mei 2018, akan dilakukan Coklit oleh petugas Pantarlih kepada masyarakat yang ada ditiap desa dan kelurahan.(Hengly/TI)*