Desa Sion Laksanakan Pemilihan BPD, Ini Ke 7 Anggota yang Terpilih

by -221 views

  Minsel/transparansiindonesia.com –  Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Sion, Kecamatan Tompasobaru, pada Kamis 19 April 2018, Desa Sion melalui panitia pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melaksanakan pemilihan Anggota BPD untuk periode 2018-2024.

Acara pemilihan anggota BPD ini dibuka langsung oleh Camat Tompasobaru Eva Kaligis SPd, yang dalam sambutannya mengajak kepada anggota BPD yang terpilih untuk bersama-sama Pemerintah Desa mewujudkan pembangunan didesa untuk mensejahterakan masyarakat, dan menjadi mitra kerja pemerintah didesa, menopang pembangunan untuk kemajuan desa.

Kegiatan pemilihan Anggota BPD ini berlangsung secara demokratis, dengan menghadirkan perwakilan ditiap jaga ditambah utusan perempuan, yang sudah terjaring melalui penjaringan ditiap jaga.

Adapun jumlah jaga yang ada di Desa Sion berjumlah 6 jaga, sehingga jumlah bakal calon anggota BPD berjumlah 24 orang, dan yang akan diakomodir sebagai anggota BPD sebanyak 7 orang, termasuk didalamnya 1 utusan perempuan, karena sesuai dengan aturan jumlah jiwa yang ada di Desa Sion diatas 1000 jiwa.

Wakapolsek Tompasobaru IPDA Rani Rorong, yang hadir dalam kegiatan ini dalam sambutannya menyampaikan, siapapun yang terpilih menjadi anggota BPD, hendaklah dapat menjadi panutan ditengah-tengah masyarakat, karena BPD merupakan suatu lembaga yang menjadi Mitra pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan didesa, Ia pun menghimbau untuk dapat terus menjaga situasi keamanan dan ketertiban didalam desa agar tetap aman dan kondusif, karena faktor keamanan merupakan salah satu hal yang penting untuk menjalankan pembangunan didesa.

Baca juga:  Kamang; "Waspada Cuaca Ekstrim"

HukumTua Desa Sion Kecamatan Tompasobaru, Stenli Pantow SP, mengharapakan agar nantinya anggota BPD yang baru, dapat terus menjaga sinergitas dan komunikasi dengan pemerintah desa, untuk sama-sama mewujudkan pembangunan yang ada didesa, disegala bidang, dimana peran serta dari BPD juga sangat menentukan kemajuan diDesa.

“Saya berharap agar nantinya anggota BPD yang baru terpilih dapat terus menjaga komunikasi yang baik dan terus bersinergitas dengan pemerintah desa, untuk kemajuan pembangunan yang ada didesa yang kita cintai ini.” kata HukumTua Stenli Pantow, kepada jurnalist transparansiindonesia.com seusai acara pemilihan.

Pelaksanaan pemilihan anggota BPD didesa Sion berlangsung secara demokratis dan sesuai dengan juknis dan mengacu pada Permendagri No 110 tahun 2016/tentang Badan Permusyawaratan Desa.

Sementara ketua Panitia pemilihan BPD Desa Sion, Natanael Lioso mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah membantu dan bekerja sama dengan pihak panitia sehingga acaranpemilihan ini boleh berjalan dengan baik dan berakhir sesuai dengan petunjuk teknisnyang berlaku.

Baca juga:  Optimalkan PAD, Bapenda Sulut Gelar Sosialisasi PKB dan BBN-KB di Motoling

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh bakal calon anggota BPD yang telah hadir dalam kegiatan ini, dan ikut mensukseskan suksesi pemilihan BPD didesa Sion,” kata Nael Lioso.

Adapun ke-7 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sion, Kecamatan Tompasobaru, yang terpilih untukbperiode 2018-2024 diantaranya;

  1.  Martha Deen.     (Utusan perempuan)
  2. Denny Wowor.    (Utusan Jaga I)
  3. Hentje Singal.     (Utusan Jaga II)
  4. Berty Wowor.      (Utusan Jaga III)
  5. Yurni Sengkey.    (Utusan Jaga IV)
  6. Verry Sembung. (Utusan Jaga V)
  7. Fiane Liogu.        (Utusan Jaga VI)

Ketujuh anggota BPD ini akan mulai melaksanakan tugasnya pada bulan Juli 2018 nanti, atau setelah diadakannya pelantikan.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Tompasobaru Eva Kaligis SPd, Kapolsek Tompasobaru yang diwakili oleh Wakapolsek IPDA Rani Rorong, HukumTua Desa Sion Stenli Pantow SP, Seluruh Jajaran Perangkat Desa Sion, Panitia Pemilihan BPD, serta tokoh-tokoh masyarakat.    (Hengly/TI)*