SMP Negeri 1 Tompasobaru Gelar UNBK, Begini Pesan Kepsek Vera Kaparang

by -203 views

Minsel, transparansiindonesia.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tompasobaru, melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang diikuti oleh 162 Siswa peserta ujian, yang terdiri dari 80 Siswa Laki-laki dan 82 siswa perempuan.

Kegiatan UNBK dari SMP Negeri 1 Tompasobaru ini, merupakan UNBK yang kedua kali dilaksanakan, dimana pada tahun 2017 lalu, sekolah ini merupakan satu-satunya sekolah menengah pertama yang ada di kecamatan Tompasobaru dan Maesaan yang melaksanakan UNBK, walaupun bekerja sama dengan SMK N 1 Tompasobaru.

Dan untuk tahun ajaran ini, dengan persiapan yang matang, sekolah faforit di kecamatan Tompasobaru dan Maesaan ini melaksanakan UNBK secara mandiri.

Baca juga:  Begini Cara Yang Pemdes Malola Satu Cegah Penyebaran Covid-19

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Tompasobaru Verra Rita Kaparang SPd.MM, mengatakan bahwa untuk SMP Negeri 1 Tompasobaru, para siswanya sudah sangat siap mengikuti UNBK, hal tersebut dilihat dengan semangatnya para siswa peserta ujian menghadapi ujian akhir ini.

Kepala sekolah pun menambahkan agar para siswa dapat terus belajar dan meningkatkan kemampuannya dalam mengikuti UNBK ini, karena ini merupakan jenjang dari para siswa-siswa tersebut untuk melangkah lebih tinggi, dan meraih kesuksesan.

“Sebelum mengerjakan soal-soal yang disodorkan lewat layar komputer, saya menghimbau agar para siswa dapat berdoa terlebih dahulu sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing, minta tuntunan Tuhan dalam menghadapi UNBK ini.” kata Verra Kaparang.

Baca juga:  Bangga Dengan Talenta Wensy, Bupati CEP Berikan Bantuan Pendidikan

Adapun pelaksanaan UNBK akan berlangsung selama empat hari yakni dari Senin sampai dengan Kamis, 23-26 April 2018.

Kaparang pun menambahkan bahwa untuk SMP Negeri Tompasobaru juga sudah siap dalam mengikuti Sekolah Adiwiyata ditingkat Kabupaten, walaupun nantinya akan ada pembenahan-pembenahan yang dilakukan.

Personil Posek Tompasobaru pun terlihat ikut memonitoring dan memantau pelaksanaan UNBK disekolah ini.      (Hengly/TI)*