Pemkab Labuhanbatu Berupaya Kembangkan Objek Wisata Daerah

by -254 views

Labuhanbatu (Sumut), transparansiindonesia.com — Salah satu program Bupati adalah mengali dan mengembangkan potensi objek wisata yang ada di Labuhanbatu. Diantaranya, pemandian alam Aek Pala, air terjun Linggahara, aek Sirao-rao, Bumi Perkemahan, Sampuran, Pulau Sikantan, Pantai Kahona serta pelabuhan batu Sei Siarti dan lainnya.

Demikian disampaikan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Labuhanbatu Hobol Zulkifli Rangkuti usai acara Rapat Tim Pengendalian Mutu dalam rangka pelaksanaan pengkajian pengembangan potensi pariwisata kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (23/4/2018)”Pemkab sedang berupaya melakukan pengkajian bagiamana mengembangkan objek wisata daerah yang ada” ujarnya.

Baca juga:  Dipertanyakan,, Dasar Pemikiran Pengadaan Seragam Sekolah, Dijadikan Satu Paket Pengerjaan

Dijelaskannya, pengkajian prospek pengembangan pariwisata merupakan bagian dari kegiatan pembangunan ekonomi dan

budaya.

“Yang perlu kita pikirkan, bagaimana objek wisata tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal dan luar datang berkunjung dan menjadi investor” ujar Hobol.

Diacara tadi, Staf ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Labuhanbatu Ir. Esty Pancaningdyah MSi mengungkapkan, salah satu yang harus dibenahi adalah akses sarana dan prasarana menuju dan dilokasi objek wisata dimaksud, jelas Hobol

“Semua masukan dari acara pengkajian pengembangan objek wisata itu akan ditampung, dan selanjutnya akan kita upayakan agar dapat direalisasikan ditahun anggaran berikutnya” ujar Hobol Rangkuty.  (AM/TI)*

Baca juga:  Polres Labuhanbatu Pastikan Logistik Pilgub Sumut, Sampai ke PPK dengan Aman