Lumowa; “SMA/SMK se-Minsel Akan Ikuti Seminar 4 Pilar Kebangsaan”

by -201 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Seluruh SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, akan mengikuti Kegiatan Seminar 4 Pilar Kebangsaan, yang akan dilaksanakan di SMK Negeri 1 Tompasobaru, pada minggu kedua bulan Mei mendatang.

Hal tersebut dikatakan anggota dekab Minsel Stefanus Lumowa, yang juga sebagai Ketua Harian Panitia pelaksanaan kegiatan ini, ketika diwawancarai oleh awak media transparansiindonesia.com di SMK Negeri 1 Tompasobaru.

Dan untuk mengawali kegiatan seminar tersebut, akan dilakasanakan berbagai kegiatan lomba antar SMK/SMA se Minsel, dimana akan diawali dengan kegiatan lomba jalan sehat yang akan dilaksanakan pada Jumat pagi, 27 April 2018.

“Untuk membuka kegiatan jalan sehat sebagai tanda dimulainya beberapa kegiatan lomba, akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Panitia Bapak Franky Wongkar SH, yang juga sebagai Wakil Bupati Minsel.” jelas Stefanus Lumowa, Kepada jurnalist transparansiindonesia.com disela-sela meninjau kesiapan SMK Negeri 1 Tompasobaru untuk menjadi tuan rumah kegiatan seminar tersebut.

Baca juga:  Libatkan Personil Dalam Skala Besar, Polres Minsel Gelar Razia Sajam dan Miras

Dia pun mengharapkan dan menghimbau agar seluruh SMK/SMA di Minahasa Selatan, dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, karena melalui kegiatan lomba yang nanti dipertandingkan nanti, pemenang dalam setiap lomba akan diutus dalam kegiatan O2SN tingkat Provinsi Sulut.

Adapun kegiatan-kegiatan yang nantinya akan dilombakan diantaranya, Paduan Suara, Yel-yel tema 4 Pilar Kebangsaan, Bintang Vocalia, Dance Creative, dan kegiatan olahraga meliputi, Lari 100 meter, Lompat Jauh, Tolak Peluru, serta ada juga lomba figura untuk tingkat Siswa dan tingkat Guru.

“Nantinya pemenang lomba dalam setiap kegiatan ini, akan diutus mewakili Kabupaten Minahasa Selatan, dalam Lomba O2SN SMA/SMK ditingkat Provinsi Sulawesi Utara, untuk itu setiap sekolah dapat mempersiapkan para siswa-siswanya untuk menjadi yang terbaik di Kabupaten Minahasa Selatan.” tambah Stefanus Lumowa.

Baca juga:  Moment HUT Ke-57 Golkar, MEP Ajak Tingkatkan Soliditas Partai

Ditambahkannya pula bahwa nantinya setelah kegiatan jalan sehat, akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lomba tersebut diatas yang akan dilaksanakan ditiga sekolah dikecamatan Tompasobaru dan Maesaan, yakni SMK Negeri 1 Tompasobaru, SMK Negeri 1 Maesaan dan SMA Negeri 1 Maesaan.

“Untuk berbagai kegiatan lomba akan dilaksanakan ditiga sekolah tersebut, dan mengawali berbagai kegiatan lomba akan dilaksanakan jalan sehat, yang akan dibuka oleh Ketua Umum Panitia, pak Wabup Minsel Franky Wongkar” tutup Lumowa.    (Hengly/TI)*