Karyawan PT Freeport Indonesia, Ditembaki Orang Tak Dikenal di Timika

by -186 views

PAPUA, TRANSPARANSIINDONESIA.COM — Teror penembakan kembali terjadi di kabupaten Mimika Papua. Kali ini dialami oleh seorang karyawan PT Freeport Indonesia asal Afrika Selatan, Morne Francis Ras.

Morne diberondong peluru oleh orang tak dikenal di sekitar mile 66 area perumahan Hidden Valley, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Jumat sekitar pukul 07.40 WIT.

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto membenarkan ihwal peristiwa tersebut.

“Dalam aksi penembakan tersebut tidak ada korban luka ataupun korban jiwa namun kendaraan LWB 01.5222 mengalami kerusakan akibat tembakan tersebut,” ujarnya.

Baca juga:  Babinsa koramil 427-01/pkr Sub Negara batin melaksanakan kegiatan himbauan kepada masyarakat di Kampung Sri menanti Kec.Negara batin

Peristiwa penembakan tersebut terjadi saat Morne sedang menuju kendaraan LWB No 01.5222 yang terparkir di depan rumahnya.

Namun Morne (WNA) beruntung karena tidak satu pun muntahan peluru yang mengenai tubuhnya.

“Muntahan peluru hanya mengenai kendaraan LWB 01.5222 yang terparkir didepan rumahnya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa bagian kendaraan yang terkena peluru terdapat beberapa bagian yakni pada bagian kap depan yang terkena satu tembakan, pada bagian kaca spion kanan terkena satu tembakan, dan pada bagian bodi samping kanan terkena dua kali tembakan. (Alex/TI)*

Baca juga:  Kota Manado Kembali Terima Penghargaan Rating Kota Cerdas Indonesia Tahun 2019