Kapolres Tator; “Polres Tana Toraja, Segera Mengusut Tuntas Praktek Prostitusi, yang Marak di Tana Toraja”

by -224 views

Sulsel, transparansiindonesia.com – Kepolisian Resor (Polres) Tana Toraja segera mengusut tuntas praktik prostitusi yang marak terjadi di Toraja. Hal itu diungkap Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P. Sirait.

Ia mengatakan setelah melakukan penyelidikan pihaknya telah mengindentifikasi jaringan praktik prostitusi. Praktik prostitusi ini disinyalir juga melibatkan gadis yang masih dibawah umur.

“Setelah kami telusuri ternyata betul praktik prostitusi di Toraja ini ada. Kita akan segera ungkap prostitusi ini,” kata Julianto, usai Sertijab delapan perwira di Mapolres Tana Toraja, Senin 30 April 2018.

Ia menjelaskan praktik prostitusi di Toraja juga modus operandinya dikendalikan oleh Mucikari (Germo). Kendati begitu orang nomor satu di Polres Tana Toraja itu, belum mau mengungkap secara detail indentitas pelaku berikut tarifnya.

Baca juga:  Penyelesaian Ganti Rugi Lahan Bandara Buntu Kuni, Bupati Tator Diberi Waktu Tiga Hari

“Yang jelas hati hati, semua sudah ada identitasnya,” tegasnya.

Sebelumnya, informasi dugaan praktik prostitusi di Toraja ini juga bersiliweran di jagad maya khususnya group Forum Politik Toraja. Hal ini kemudian ditindak lanjuti Polres Tana Toraja.

(red/TI)*