Wow… Kendis DB 1005 E, Masih Dipegang Mantan Kadis Kesehatan

Minsel11 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.com – Keberadaan kendaraan dinas milik Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan, yang sebenarnya diperuntukan untuk kendaraan operasional Dinas Kesehatan, sampai saat ini masih dipegang oleh Mantan Kadis Kesehatan Ternie Paruntu.

Menurut info yang didapat semenjak serah terima jabatan (Sertijab), kendaraan dinas tersebut dengan plat nomor DB 1005 E, diminta oleh mantan kepala dinas tersebut, kepada kepala dinas yang baru, untuk dipinjam selama dua minggu, karena ada keperluan yang harus diselesaikan oleh mantan kadis tersebut.

Namun dua minggu berjalan, tak ada tanda-tanda dari mantan kadis tersebut untuk mengembalikan kendaraan dinas tersebut, ke dinas kesehatan.

Ketika dikonfirmasi dirumahnya oleh awak media transparansiindonesia.com, beberapa waktu lalu, Ternie Paruntu mengatakan bahwa memang karena masih ada keperluan yang harus diselesaikan di Manado, sehingga ia meminta ijin kepada Plt Kepala Dinas Kesehatan dr.Erwin Schouten, untuk meminjam sementara kendaraan operasional tersebut, dan diiyakan oleh Kepala Dinas.

Baca juga:  Seleksi Calon Paskibraka Dimulai, Raco Berharap Utusan Minsel Bisa Lolos Ke Tingkat Nasional

“Saat ini mobil tersebut ada pada saya, dan itu karena terlebih dahulu saya minta ijin kepada Plt kepala dinas, untuk saya pakai, berhubung ada keperluan yang harus saya selesaikan. Namun apabila saat ini Mobil tersebut akan ditarik, saya akan memberikannya.” kata Ternie Paruntu.

Ketua Umum LSM Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (AMTI) Tommy Turangan SH, mengatakan bahwa seharusnya seseorang yang tidak lagi berdinas, tidak boleh memakai kendaraan dinas, apalagi kendaraan tersebut kendaraan operasional, yang diperuntukan untuk menunjang kelancaran operasional dan tugas-tugas di dinas kesehatan.

“Siapapun dia, kalau sudah tidak dinas, jangan memakai fasilitas pemerintah, walaupun mantan kadis sekalipun, karena kendaraan tersebut diperuntukan untuk menunjang kinerja dan kelancaran kerja dinas kesehatan” jelas Turangan.

Baca juga:  Hatrrick Randy Lampus, Antarkan Lowian Satu FC Gilas Solaria Sinisir 5-1

Turangan pun menambahkan, hendaknya kendaraan dinas tersebut harus dikembalikan oleh Mantan Kadis tersebut, walaupun tanpa diminta oleh Plt Kadis.

“Harusnya Mantan Kadis Ternie, ada inisiatif untuk mengembalikan kendaraan tersebut, karena mobil ini bukan diperuntukan untuk kepentingan pribadi, jangan tunggu sampai Plt Kadis kesehatan meminta baru dikembalikan, dan ini juga perlu ketegasan dari Plt Kadis kesehatan untuk berani mengambil kendaraan tersebut.” tegas Ketum AMTI Tommy Turangan SH.

Sampai saat ini, kendaraan dinas tersebut, belum dikembalikan oleh sang mantan kadis kesehatan tersebut, ke dinas kesehatan, padahal pengadaan kendaraan dinas tersebut untuk memperlancar kinerja dan operasional di Dinas Kesehatan.

(Hengly/TI)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *