Begini Himbauan Ketua RW 010 Cakung Barat Bagi Warganya, Terkait Maraknya Aksi Terorisme

by -195 views

Jakarta, transparansiindonesia.com —Menyikapi situasi yang berlaku saat ini di Indonesia, terkait banyaknya teror bom yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, seperti peristiwa kerusuhan di Mako Brimob Depok dan rangkaian teror bom di Surabaya dan Sidoarjo Jawa Timur, Ketua RW 010 Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Tommy Turangan SH, menghimbau warganya untuk selalu waspada.

Turangan mengingatkan kepada para ketua-ketua RT mulai dari RT 01 sampai RT 010 yang ada diwilayah RW 010 Cakung Barat, untuk meningkatkan kewaspadaan guna menganitisipasi para pelaku Teror masuk diwilayahnya, dengan menggiatkan dan meningkatkan Siskamling, dan bagi para pendatang, untuk wajib lapor ke pemerintah melalui Ketua RT, dengan menunjukan identitas diri seperti KTP ataupun Kartu Keluarga.

Baca juga:  'Samawa', Program DP 0 Rupiah Diluncurkan Pemprov DKI Jakarta, Berikut 4 Fakta Peluncurannya

“Saya menghimbau kepada para ketua-ketua RT bahkan masyarakat yang ada diwilayah RW 010 Cakung Barat, menyikapi beberapa peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini, dimana terjadi teror bom dibeberapa tempat, saya mengingatkan untuk selalu waspada dan meningkatkan keamanan, diwilayah RT masing-masing.” kata Tommy Turangan.

Diapun menambahkan karena Teroris bisa masuk di celah mana saja, ia pun berharap kewaspadaan dan responsif dari masyarakat agar lebih ditingkatkan, dan mengajak kepada para pemuda untuk bersama-sama pemerintah RT dan RW untuk sama-sama menjaga keamanan, dalam rangka mempersempit ruang gerak para teroris.

Baca juga:  Aksi Unjuk Rasa Eks Buruh SKI Bogor Menolak PKPU di PN Jakarta Pusat

“Apabila masyarakat melihat orang yang dengan gerak-gerik mencurigakan, segera melaporkan ke pihak berwajib, serta terus berkoordinasi dengan pemerintah, mulai dari tingkat RT, RW sampai ke tingkat Kelurahan, dan Kecamatan. Saya pun memyampaikan turut berbela-sungkawa atas meninggalnya para korban kekejian Terorisme, mulai dari peristiwa kerusuhan di Mako Brimob, sampai dengan para korban Bom Bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi ujian ini. Dan saya pun mengecam keras aksi brutal para teroris ini.” jelas Turangan.

(red/TI)*