Inilah ke-20 Finalis Remaja Teladan GMIM Rayon Minsel, yang Lolos dari Sesi Tes Wawancara

by -303 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Komisi Pelayanan Remaja Gereja Masehi Injili di Minahasa Rayon Minahasa Selatan mengadakan pemilihan Remaja Teladan GMIM. Setelah sebelumnya pada tanggal 1 Mei 2018, bertempat di Jemaat GMIM ‘Tiberias’ Sapa, dilaksanakan tes tertulis bagi para peserta Remaja Teladan, maka di Hari Selasa, 29 Mei 2018, dilaksanakan tes wawancara yang dilaksanakan di Jemaat GMIM ‘Yordan’ Lewet.

Pada pelaksanaan tes tertulis dari dari 113 peserta, terseleksi 54 peserta, dan pada sesi tes wawancara yang dilakukan, terseleksi 20 Finalis Remaja Teladan, terdiri dari 10 Putra dan 10 Putri, yang akan maju kedalam tahao selanjutnya.

Ketua Panitia Pemilihan Remaja Teladan Rayon Minsel, Syamas Franco Gino Rumokoy S.Sos, mengatakan bahwa pelaksanaan pemilihan Remaja Teladan untuk Rayon Minsel, akan dilaksanakan beberapa tahapan yang puncaknya (Final) akan digelar pada Rabu 13 Juni 2018 yang bertempat di Gedung Teguh Bersinar Amurang.

Sementara itu Koordinatorium Remaja Rayon Minsel Pnt Mariana Paat, mengucapkan terima kasih kepada para remaja atas keikut-sertaan dalam pemilihan Remaja Teladan GMIM Rayon Minsel di tahun 2018 ini, dan juga kepada pembina-pembina remaja di jemaat masing-masing yang sudah memfasilitasi para remaja dalam keikut-sertaan mereka dalam ajang ini.

“Selamat kepada ke-20 finalis remaja teladan yang telah lolos ke babak selanjutnya, dan terus persiapkan diri kalian dan tunjukan yang terbaik di babak final nanti, dan kepada yang belum lolos, jangan berkecil hati, tapi terus berbuat dan tunjukan kepada banyak orang bahwa kalian semua adalah remaja-remaja GMIM, yang mampu menjadi teladan bagi banyak orang.” kata Pnt Mariana Paat, yang juga sebagai Ketua Remaja GMIM ‘Syallom Sentrum’ Amurang.

Baca juga:  Tersangka Pengrusakan Umbul-Umbul Berhasil Diamankan Jajaran Polsek Tenga

Ketua KPRS GMIM Pnt dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, mengharapakan dari ajang pemilihan Remaja Teladan GMIM ini, akan mampu melahirkan para remaja GMIM yang berkualitas, menjadi kebanggaan warga GMIM, serta mampu menjadi teladan bagi sesama dan banyak orang, dan jadi kebanggaan Keluarga, Masyarakat dan Jemaat.

“Kegiatan pemilihan remaja teladan GMIM ini, untuk pelayanan dan dipersembahkan untuk puji dan hormat bagi kemuliaan nama Tuhan.” kata Pnt Micha Paruntu, yang juga sebagai Ketua PMI Minsel.

Setelah lolos dalam tahapan wawancara, ke-20 finalis remaja teladan ini, akan masuk tahap karantina pada Jumat-Minggu (1-3 Juni 2018), yang akan dilaksanakan di Jemaat ‘Imanuel’ Ranoketang Tua.

Adapun agenda pemilihan Remaja GMIM Rayon Minsel yakni,
1. Tes Tertulis; 1 Mei 2018, bertempat di Jemaat GMIM ‘Tiberias’ Sapa.
2. Tes Wawancara; 29 Mei 2018, bertempat di Jemaat GMIM ‘Yordan’ Lewet,
3. Karantina; 1-3 Juni 2018, bertempat di Jemaat GMIM ‘Imanuel’ Ranoketang Tua,
4. Road Show; 10 Juni 2018, bertempat di Jemaat GMIM ‘Syallom Sentrum’ Amurang,
5. Talent Show; 13 Juni 2018, bertempat di Gedung Teguh Bersinar Amurang.
6. Final Remaja Teladan GMIM; 13 Juni 2018, bertempat di Gedung Teguh Bersinar Amurang.

Pelaksanaan Pemilihan Remaja Teladan Rayon Minsel, sebagai Ketua Panitia Pelaksana Syamas Franco Gino Rumokoy S.Sos, Sekretaris Pdt Inneke Kussoy-Kamasi M.Th, dan Bendahara Jenny Tumbelaka, dan sebagai pelindung dan penasihat Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, serta Sekretaris Daerah Danny Rindengan MSc, dan dibawah arahan dari Komisi Pelayanan Kategorial Remaja Sinode GMIM yang di Ketuai oleh Pnt dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, serta Koordinator Remaja GMIM Rayon Minsel Pnt Mariana Paat.

Baca juga:  Aman dan Halal, Personil Polres Minsel Terima Vaksinasi Sinovac

Berikut ke-20 Finalis Remaja Teladan GMIM yang lolos dari sesi tes wawancara.

Putra;
1. Erik Rompas dari Jemaat Alva Omega Tumpaan
2. Juliando Sondakh dari Jemaat Setia Kudus Pondang
3. Ronaldo Rambe dari Jemaat Setia Kudus Pondang
4. Delano Aluy dari Jemaat Tesalonika Buyungon
5. Wiliam Wior dari Jemaat Kamang Suluun
6. Bryan Jacobus dari Jemaat Eben Heazer Tenga
7. Renaldo Lontaan dari Jemaat Bethesda Pakuweru
8. Mario Weken dari Jemaat Bait’El Ritey
9 Gideon Saroinsong dari Jemaat Tiberias Sapa
10. Tertius Jansen dari Jemaat Galilea Kilometer Tiga

Putri;
1. Kris Mamoto dari Jemaat Kanaan Pinaling
2. Juliana Sangkoy dari Jemaat Bait’El Ritey
3. Michel Lonteng dari Jemaat Bait’El Ritey
4. Gratia G dari Jemaat Syallom Sentrum Amurang
5. Kylie Tambayong dari Jemaat Syallom Sentrum Amurang
6. Desti Tumuju dari Jemaat Galilea Kilometer Tiga
7. A. Hilda Polii dari Jemaat Makedonia Lopana
8. Messy Pongayow dari Jemaat Koinonia Ranomea
9. Anggelina Ampow dari Jemaat Makedonia Lopana
10. Loura A Lengkey dari Jemaat Sion Pakuure Dua.

Itulah ke-20 Finalis Remaja Teladan GMIM Rayon Minsel yang lolos ke tahapan selanjutnya, dan diharapakan mampu menjadi teladan bukan saja bagi sesama remaja tapi, jadi teladan di keluarga, jemaat, lingkungan dan masyarakat, sehingga boleh membanggakan generasi muda GMIM.

(Hengly/TI)*