Meriahkan HUT Desa ke-90 Tahun, Desa Pinaesaan Gelar Open Tournament Sepakbola

by -237 views

Minsel, transparansiindonesia.com  — Dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Desa yang ke-90 tahun, yang akan jatuh pada tanggal 8 Agusutus nanti, Desa Pinaesaan, Kecamatan Tompasobaru, Kabupaten Minahasa Selatan, melalui panitia Hari Ulang Tahun Desa menggelar kegiatan Open Tournament Sepakbola.

Dan pada Sabtu, 2 Juni 2018, bertempat di Lapangan Sepakbola ‘Samratulangi Tompasobaru’ didesa Pinaesaan, dilaksanakan pembukaan kegiatan menandai dimulainya open tornament tersebut, yang sebelumnya diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Ketua Jemaat GMIM Pinaesaan, Pdt Jessie Joangkay STh. Kegiatan open tournament sepakbola dibuka langsung oleh Anggota Dekab Minsel Steven Lumowa SE, dengan melakukan kickoff pertama, yang didampingi oleh HukumTua Detty Sumual serta panitia pelaksana.

Dalam sambutannya Steven Lumowa menyampaikan bahwa kegiatan juga menjadi wadah dalam menyalurkan minat dan bakat dari para generasi muda khususnya dibidang olahraga sepakbola, yang merupakan olahraga rakyat.

“Junjung tinggi sportivitas, dalam setiap pertandingan, karena menang-kalah sudah biasa, tapi yang menjadi luar biasa apabila kegiatan ini dapat berjalan dan berakhir dengan sukses, dengan melahirkan para juara-juara yang sejati, selamat bertanding kepada para tim peserta, dan selamat menyambut HUT desa, bagi Desa Pinaesaan.” kata Steven Lumowa, yang juga merupakan Ketua DPC PDIP Minsel.

Baca juga:  Pemerintah Desa Pinaesaan Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

Sementara itu HukumTua Desa Pinaesaan Detty Sumual, mengatakan dalam rangka memperingati HUT Desa Pinaesaan maka pihaknya melalui panitia pelaksana menggelar berbagai kegiatan yang satu diantaranya yakni kegiatan open tournament sepakbola. Ia pun mengatakan kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI yang ke-73.

“Saya mohon kerjasama dan partispasi aktif dari semua lapisan masyarakat untuk mensukseskan kegiatan-kegiatan ini, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Desa Pinaesaan yang ke-90.” pungkas HukumTua Detty Sumual.

Dalam rangka memeriahkan HUT Desa Pinaesaan akan digelar berbagai kegiatan lomba baik Olahraga, Kesenian dan Kebersihan, untuk Olahraga ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan seperti kegiatan sepakbola, jalan sehat, lari maraton, dan panjat pinang, dan untuk Kesenian akan digelar lomba tarian Tobelo, serta juga akan dilaksanakan Lomba Kebersihan antar jaga yang ada di Desa Pinaesaan.

Baca juga:  Pantau Pelaksanaan UNBK SMA/MA se-Minsel, Ini Kata Wabup Wongkar

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Dommy Kaparang, mengatakan untuk total hadiah kegiatan open tournament sepakbola ini, yang disediakan adalah sekitar 15 juta rupiah, yang terdiri untuk juara satu 7 juta, juara dua 4 juta, juara tiga 2 juta, juara empat 750 ribu, serta ada hadiah untuk topskor dan pemain terbaik masing-masing 500 ribu.

“Untuk peserta yang sudah menghubungi kami untuk ikut serta dalam open tournament ini, bukan saja dari wilayah Minsel, tapi ada juga dari wilayah Boltim dan Manado, jadi bagi tim yang ingin mendaftar silahkan menghubungi panitia pelaksana kegiatan.” jelas Dommy Kaparang.

Menandai kegiatan tersebut telah dibuka dilangsungkan pertandingan antara dua tim hebat dikawasan Minsela yakni Pasron FC Tompasobaru melawan Nankatzu FC Motoling, yang dimenangkan oleh Pasron FC, dengan skor akhir 2-1.

(Hengly/TI)*