Desa Teep Wakili Kabupaten Minsel Dalam Lomba Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Provinsi Sulut

by -218 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat, mengikuti evaluasi perkembangan desa /kelurahan tingkat provinsi Sulawesi Utara, dan Desa Teep merupakan utusan dari Kabupaten Minsel, dalam kegiatan ini, setelah dari Desa-desa yang ada di Minahasa Selatan, Desa Teep dinilai paling siap.

Mewakili Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, menghadiri kegiatan tersebut yang dipusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Teep.

Mengawali kegiatan Evaluasi perkembangan Desa/Kelurahan tersebut, tarian massamper dari grup massamper asal desa Teep menyambut kedatangan Tim Penilai dari Provinsi.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, mengatakan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana atas tuntunan dan berkatnya, sehingga kegiatan evaluasi perkembangan desa ini boleh terlaksana.

Baca juga:  Dari Dana Pribadi, CEP Beli Bahan Holtikultura dari Modoinding untuk Disalurkan kepada Warga

“Atas nama Bupati Minahasa Selatan Ibu Christiany Eugenia Paruntu SE, beserta jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih, kepada pemerintah dan masyarakat desa Teep, dimana bisa mempertahankan nilai-nilai keindahan dan kebersihan lingkungan, sehingga Desa Teep bisa sampai ke tahapan penilaian lomba evaluasi perkembangan desa tingkat provinsi.” kata Wabup Wongkar.

Sementara itu Plt HukumTua Desa Teep Grace Sangian menyampaikan terima kasih kepada para perangkat desa, seluruh masyarakat, bahkan kecamatan dan pihak kabupaten yang telah ikut serta dalam membantu Desa Teep dalam keikut-sertaan dalam lomba Evaluasi Perkembangan Desa tingkat provinsi.

Baca juga:  Polsek Tompasobaru Gelar Apel Pengamanan Dalam Rangka Pemilu Serentak 2019

“Terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan Desa, dan masyarakat, serta seluruh stakeholder yang telah ikut serta dan membantu kami dalam keikut-sertaan dikegiatan ini.” kata Grace Sangian.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan tingkat Provinsi Sulut Drs Ferdinan Singal MSi bersama tim, Sekda Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Assisten 1 Setdakab Minsel Drs Handri Sondakh, Kepala Dinas PMD Minsel Efer Poluakan SSTP, Ketua TP-PKK Minsel Ny Elsje Wongkar-Sumual bersama sejumlah kader PKK, Kabid Pemdes Dinas PMD Altin Sualang SSTP, Camat Amurang Barat Sonny Makaenas SIP.AP.MSi, Plt HukumTua Desa Teep Grace Sangian SE.MM, Ketua BPD bersama anggota, jajaran pemerintahan Desa Teep, serta masyarakat.

(Hengly/TI)*