Bukti Nyata Bupati CEP, 2000 Ha Hamparan Jagung Siap Dipanen

by -201 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, mengunjungi dan melihat langsung hamparan jagung dilahan seluas kurang lebih 2000 Ha, yang terletak di Kompleks PLTU Amurang, Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat, pada Jumat 8 Juni 2018.

Ini merupakan bukti nyata dan hasil perjuangan dari Bupati Tetty Paruntu (Sapaan akrabnya) melakukan lobi-lobi ke pemerintah pusat untuk memdatangkan Alat-alat Mesin Pertanian (Alsintan) seperti Traktor dan alat mesin pertanian lainnya, serta juga diikuti dengan bantuan benih yang berkualitas.

Tak kenal lelah, ditengah-tengah kesibukannya, Bupati Cantik ini melihat langsung keadaan tanaman jagung, yang akan siap dipanen, Bupati Tetty Paruntu sangat gembira melihat-lihat tanaman jagung yang tumbuh subur dan siap dipanen di minggu-minggu kedepan, dimana sampai pada bulan Juni ini, Minsel telah mencapai 40.000 Ha, dalam penanaman jagung.

Baca juga:  Imba Bale for Manado

“Semua ini berkat dari Tuhan untuk masyarakat Minsel yang sangat aku cintai, dengan terus melakukan lobi-lobi sampai ke pemerintah pusat agar berbagai bantuan datang ke Minahasa Selatan, seperti bantuan Alsintan dn benih-benih.” kata Bupati Tetty Paruntu.

Bupati Tetty Paruntu pun terus mengajak kepada masyarakat Minahasa Selatan untuk terus semangat menanam, guna peningkatan perekonomian keluarga, dan juga mendukung program Pemerintah untuk swasembada pangan.

“Mari kita semangat menanam, karena apabila kita semangat menanam, nantinya kita akan sejahtera di kemudian, yang kesemuanya untuk Minahasa Selatan Hebat dan Terdepan.” tambah Bupati dengan segudang penghargaan ini.

Baca juga:  Micha; Golkar Minsel Solid Dukung Kepemimpinan CEP

Ikut serta bersama Bupati dalam meninjau langsung lokasi tanaman jagung ini, diantaranya Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Minsel Ir. Frans Tilaar, Kadis Pangan Frangky Tangkere, Kadis Keuangan Denny Kaawoan, Kadis Sosial Soffie Sumampouw, Kadis Perumahan Sam Slaat, Kadis Koperasi Netty Tumbuan, Kabag Humas Henri Palit, Pabung Minsel Jemmy Lotulong, dan rombongan lainnya.

(Hengly/TI)*.