Pemkab Minsel Safari Ramadhan di Wilayah Kecamatan Tompasobaru

by -195 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, pada Jumat, 8 Juni 2018, Melakukan Safari Ramadhan diwilayah Kecamatan Tompasobaru, yang dipusatkan di Masjid Sidqul Mublin Tompasobaru Dua, hadir dalam Safari Ramadhan tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minsel Soffie Sumampow mewakili Bupati D.R Christiany Eugenia Paruntu SE.

Dalam sambutan tertulis Bupati Christiany Eugenia Paruntu yang di bacakan kadis Soffie Sumampow, mengatakan bahwa ibadah ramadhan yang dijalani umat muslim, merupakan suatu rangkaian ibadah dalam melatih manusia untuk sabar menjalani kehidupan dan mampu menahan diri, dari segala cobaan dan perbuatan yang bisa membatalkan ibadah puasanya. Manusia harus mampu menjadi pribadi yang ulet dan gigih, serta mampu menahan segala godaan.

“Dibulan Ramadhan ini, saya mengajak semua warga untuk pandai bersyukur, dengan kita bersyukur membuat hati kita peka akan nikmat Allah, kita harus bisa menjadi pribadi yang bersyukur dan selalu bersikap positif, serta memberikan yang terbaik dalam segala hal.” kata Bupati Tetty Paruntu dalam sambutannya.

Baca juga:  Rayakan Natal, CEP-FDW Open House di Rudis Bupati

Bupati pun mengajak kepada semua umat muslim untuk memaknai, makna penting puasa saat ini, yaitu;

1. Dalam konteks ajaran dan perintah Agama, dapat dimaknai sebagai bentuk ketaatan dan totalitas dalam menjalankan perintah agama, terutama dalam kaitannya pelaksanaan ibadah secara vertikal antara Manusia dan Tuhannya.
2. Kegiatan ini dapat lebih meningkatakan jalinan silahturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, tentunya di moment-moment seperti ini, dan dapat dimanfaatkan dengan baik, maka akan menjadi umpan balik bagi pemerintah terutama dalam menyusun berbagai program pemerintah yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

3. Melalui kegiatan ini mengajarkan kepada kita untuk saling berbagi dengan sesama yang memerlukan uluran tangan, dengan demikian akan lebih semakin menumbuh-kembangkan jiwa dan semangat kesetia-kawanan sosial, yang juga merupakan wujud ibadah yang dilakukan secara horizontal antara sesama manusia.

Baca juga:  Berhasil Bangun Ekosistem UMKM, Bupati CEP Terima Penghargaan Natamukti

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Ibu Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati Bapak Franky Donny Wongkar SH, serta seluruh jajaran Pemkab Minsel, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, dan selamat menyambut hari raya Idul Fitri, bagi segenap umat muslim yang ada diwilayah Tompasobaru dan sekitarnya, semoga ibadah puasa yang dijalankan dapat terselesaikan dengan baik sampai hari kemenangan atau Idul Fitri.” kata Soffie Sumampow.

Dalam Safari Ramadhan ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menyerahkan bantuan kepada kaum duafa, Janda/Duda serta keluarga-keluarga kurang mampu, yanh diserahkan langsung oleh Kadis Sosial Mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu.

Hadir dalam safari ramadhan ini, Kepala Dinas Sosial Soffi Sumampow beserta jajarannya, Camat Tompasobaru Eva Kaligis SPd, Wakapolsek Tompasobaru Ipda Rani Rorong SE, perwakilan dari Koramil, pengurus Masjid serta warga muslim disekitaran wilayah Tompasobaru.

(Hengly/TI)*