MEP; “Jadilah Pemuda GMIM yang Inovatif, Kreatif dan Profesional, serta Mampu Jadi Teladan dan Berkat Bagi Banyak Orang”

by -302 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Pemuda GMIM harus mampu jadi Berkat dan Teladan bagi banyak orang, serta lewat kegiatan Perkemahan Karya Pemuda GMIM, para Generasi Muda ini mampu jadi Pemuda yang kreatif, inovatif serta profesional, dalam kehidupan, serta mampu menjadi bagian insan pembangunan bangsa dan negara, serta dalam pelayanan iman.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Panitia Pelaksana kegiatan PKPG tahun 2018, Pnt.dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS, dalam sambutannya pada acara pembukaan kegiatan perkemahan karya pemuda GMIM, Senin 11 Juni 2018, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Mawale, Desa Lopana, Kecamatan Amurang Timur.

“Saya atas nama panitia pelaksana kegiatan PKPG tahun 2018, menyampaikan terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh Badan Pekerja Majelis Sinode, dan teman-teman komisi pemuda sinode kepada kami panitia, untuk menjadi tuan dan nyonya rumah, kegiatan sinodal ini yang religius ini, dan saya pun menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya kepada saya menjadi ketua umum panitia pelaksana kegiatan ini, dan segala tanggung jawab yang diembankan kepada saya akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya, dan penuh dengan tanggung-jawab iman.” kata Micha Paruntu atau yang akrab disapa MEP.

Baca juga:  FER, VB dan MEP, Berikan Edukasi Yang Baik Kepada Warga Dalam Giat Konsolidasi Pemenangan MEP-VT

Micha Paruntu menambahkan bahwa kegiatan Perkemahan ini, merupakan kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat bagi pembinaan, pemberdayaan, dan peningkatan kualitas iman pemuda GMIM, untuk mewujudkan generasi muda kristen yang berkualitas, memiliki jati diri, dan mampu tampil sebagai insan pembangunan.

PKPG dengan mengusung tema ‘Maju dan Menang Bersama Kristus’ serta Visi ‘Pemuda GMIM yang Beriman, Berkomitmen, dan Bertindak Bagi Kristus’, mengajak kepada generasi muda untuk hidup dan tumbuh dalam kesaksian dan pelayanan iman, serta para pemuda GMIM harus memiliki integritas moral, dan budi pekerti yang luhur, untuk dapat menjadi teladan dan berkat bagi sesama, sebagaimana yang dikehendaki Tuhan.

“Selamat mengikuti Perkemahan bagi para pemuda GMIM di Bumi Perkemahan Mawale Desa Lopana, dan saya menghimbau agar para peserta dapat mengikuti keseluruhan kegiatan sampai hari terakhir, dan kiranya melalui kegiatan perkemahan ini mampu melahirkan Generasi Muda yang dibanggakan, dan jadi pilar-pilar yang kokoh bagi bangsa dan negara.” tutup Micha Paruntu dalam sambutannya.

Baca juga:  Micha Pimpin Ibadah KKR di Kakenturan, JAK-MEP Didoakan Hamba-hamba Tuhan

Adapun jumlah peserta dalam PKPG tahun 2018 ini, sekitar 11 ribuan peserta dari 325 jemaat yang mendaftar di sekretariat panitia, sampai pada acara pembukaan, namun ternyata masih banyak peserta berdatangan di hari pertama kegiatan perkemahan ini.

Kegiatan ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Sekretaris Sinode GMIM Pdt Evert Tangel MTh, yang sekaligus juga membuka kegiatan perkemahan ini, serta dihadiri oleh Wakil Bupati Minsel, Franky Wongkar SH mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, Sekda Minsel Drs Danny Rindengan, Wakil Ketua BPS Pdt Petra Rembang, Ketua KPPS Pnt.dr. Priscillia Tangel, bersama pengurus KPPS, Ketua Umum Panitia Pelaksana Pnt.dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS, Ketua Harian Panitia Deddy Rantung, Camat Amurang Timur Vekky Sagay, serta para pemuda GMIM.

(Hengly/TI)*