Bupati CEP Canangkan Desa Munte Sebagai Kampung KB

by -248 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE mencanangkan Desa Munte Kecamatan Tumpaan sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB).

Pencanangan kampung KB Desa Munte dilaksanakan pada Jumat 20 Juli 2018, ditandai dengan pembukaan tirai di depan tugu KB.

Dalam sambutannya Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Minsel dua periode ini), mengatakan dan mengapresiasi semangat membangun dari seluruh masyarakat desa Munte, dan kerja keras dari jajaran pemerintahan desa, yang selalu bekerja dan melayani masyarakat.

Bupati pun mengatakan bahwa masyarakat harus terus mendukung dan menunjang segala program-program pembangunan yang ada di Desa Munte, agar supaya bantuan-bantuan yang diberikan baik itu melalui dana APBN maupun APBD Minsel, diharapakan dapat meningkatkan standar kualitas kehidupan ke arah yang lebih baik.

Baca juga:  Airlangga; "Kita yakin Tetty Mampu Bawa Kejayaan Golkar di Pilkada Serentak 2020"

“Diharapkan seluruh masyarakat harus menunjang segala program pembangunan pemerintah, agar supaya melalui berbagai bantuan yang masuk didesa ini, dari berbagai sektor dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, dan juga dengan adanya deklarasi Stop BABS, masyarakat dapat peduli dan menghargai dirinya dan lingkungan dalam rangka menunjang lingkungan yang sehat, sesuai dengan deklarasi Stop BABS,” ujar Bupati Cantik ini.


Sementara itu HukumTua Desa Munte Raymon Lombogia, mengatakan berterima kasih atas kehadiran Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu SE, yang sudah mencanangkan Desa Munte sebagai kampung KB.

“Terima kasih atas kehadiran Bupati di Desa Munte, dan seluruh masyarakat Desa Munte dan jajaran Pemerintah desa, siap menunjang segala program pemerintah baik pusat maupun daerah, dan dengan dicanangkannya desa Munte sebagai Kampung KB, semoga nantinya akan banyak lagi bantuan yang akan masuk ke desa ini, guna peningkatan taraf kehidupan dan kualitas kehidupan masyarakat,” jelas HukumTua.

Baca juga:  Pansus DPRD Minsel Rapat Bersama Dinas PU, Pomantow Soroti Akses Jalan Pelita

Adapun rangkaian kegiatan Bupati Tetty Paruntu di Desa Munte antara lain, Pencanangan Kampung KB, Peresemian Rumah Dataku, Deklarasi Stop BABS, Lansia Tangguh, Pengenalan 8 Fungsi Keluarga, serta pelayanan Keluarga Berencana.

Hadir dalam kegiatan ini Sekda Minsel Danny Rindengan, Beberapa Kepala SKPD Minsel, Kapolres Minsel yang diwakili oleh Kapolsek Tumpaan Iptu Dwi Galih, Camat Tumpaan Jimmy Tumiwa, serta masyarakat dan tamu undangan lainnya.

(Hengly/TI)*