Hadiri HUT ke-518 Desa Tangkuney, Bupati CEP Resmikan Kantor HukumTua

by -313 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Desa Tangkuney Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa yang ke-518, tepat pada Hari Jumat 20 Juli 2018.

Perayaan Hari Ulang Tahun Desa Tangkuney tersebut dihadiri oleh Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE, yang sekaligus juga meresmikan Kantor HukumTua Desa Tangkuney, dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Balai Desa Tangkuney.

Dalam sambutannya dalam acara tersebut, Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP), mengatakan sangat bangga dengan dengan prestasi yang dilaksanakan oleh jajaran pemerintahan Desa Tangkuney bersama masyarakat, dimana dapat mempergunakan bantuan pemerintah melalui Dana Desa (APBN) dan juga bantuan dari APBD, yang ditopang dengan swadaya masyarakat, sehingga boleh membangun Kantor HukumTua yang sangat bagus ini, dan semoga dengan adanya Kantor HukumTua yang baru ini, dapat diimbangi dengan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik dan maksimal.


“Apresiasi saya berikan kepada jajaran pemerintahan desa Tangkuney, yang boleh membangun satu Kantor HukumTua yang sangat baik, kiranya ini juga dapat diimbangi dengan pelayanan kepada masyarakat yang maksimal, dalam kesempatan ini juga saya mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-518 bagi Desa Tangkuney, dan kiranya Desa ini dapat menjadi pelopor pembangunan bagi desa-desa yang lain di wilayah Minahasa Selatan.

Baca juga:  Tetty Paruntu Himbau Warga Minsel Waspada Cuaca Ekstrem

Dalam kesempatan tersebut juga, Desa Tangkuney yang juga merupakan salah satu Kampung KB di Minahasa Selatan, Bupati meresmikan Rumah Dataku, dengan harapan dengan adanya Rumah Dataku ini, dapat berfungsi dalam memudahkan pendataan bagi masyarakat di Desa Tangkuney sendiri.

“Mari kita sukseskan program pemerintah ini, sebagaimana program pak Presiden Joko Widodo, yakni Nawa Cita, yang didalamnya adalah Peningkatan Kualitas Sumber daya Manusia, dan Pembangunan yang dimulai dari desa-desa.” tambah Bupati peraih segudang prestasi ini.

Rangkaian kegiatan di Desa Tangkuney tersebut pada Jumat (20/7), antara lain, Hari Ulang Tahun Desa, Peresmian Kantor HukumTua, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Balai Desa, dan Peresmian Rumah Dataku.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu Bawa 24 M ke Minsel Untuk Pengembangan Bawang Putih

HukumTua Desa Tangkuney Fentje Karundeng, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Christiany Eugenia Paruntu dalam acara Hari Ulang Tahun Desa, yang sekaligus juga meresmikan Kantor HukumTua, dan Melakukan peletakan batu pertama pembangunan Balai Desa.

Dalam giat ini pula Bupati Mengatakan agar setiap denominasi Gereja yang ada di Desa Tangkuney, untuk memasukan proposal ke Pemerintah Kabupaten, agar supaya boleh mendapatkan bantuan guna pembangunan Gereja-gereja di Desa Tersebut, selain itu juga dikesempatan tersebut Bupati Tetty Paruntu yang sangat peduli dengan Lansia, berbagi kasih denga para lansia yang ada di Desa Tangkuney.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda Minsel Danny Rindengan, dan beberapa Kepala SKPD Minsel, Pabung Minsel Jemmy Lotulong, Kapolsek Tumpaan Iptu Dwi Galih, yang mewakili Kapolres Minahasa Selatan, unsur Forkopimca Kecamatan Tumpaan, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, PLKB Kecamatan Tumpaan, Para Mahasiswa KKT, Masyarakat Desa Tangkuney, serta tamu undangan lainnya.

 

(Hengly/TI)*