TGB Akui Dirinya Mundur dari Demokrat

by -179 views

Jakarta, transparansiindonesia.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mengaku telah mundur dari Partai Demokrat. Pengunduran dirinya itu telah disampaikan langsung melalui surat yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya sudah mundur (dari Demokrat) beberapa hari lalu,” ujar TGB Zainul Majdi dalam pesan singkatnya, Senin (23/7/2018).

TGB mengatakan, surat pengunduran dirinya ditujukan kepada SBY yang diserahkan kepada Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Amir Syamsuddin. Setelah diterima Amir, surat itu pun saat ini telah sampai kepada SBY, sore tadi.

Baca juga:  Anggota DPR RI Nurul Arifin Jamin Data pada Aplikasi Peduli Lindungi Aman

“Beberapa hari yang lalu surat pengunduran diri sudah disampaikan kepada Pak Amir Syamsudin,” ucap TGB.

TGB menegaskan, keputusannya mundur dari Demokrat merupakan keputusan pribadi dan tidak ada intervensi dari pihak manapun.

“Ini tentu satu hak politik saya. Saya berharap semua pihak bisa menghargai itu sebagaimana menghargai pilihan apapun,” ucap dia.

Dia pun membantah kalau selama ini telah mendapatkan teguran dari SBY terkait dengan keputusannya mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

“Tidak ada teguran sama sekali,” tegas TGB.

(red/TI)*