Ketua Dekab Minsel, Jenny Johana Tumbuan Hadiri HUT Desa Pinaesaan ke-90

Minsel16 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.com — Desa Pinaesaan Kecamatan Tompasobaru, pada 8 Agustus 2018 merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-90, dimana acara puncaknya dilaksanakan Ibadah Syukur yang dilaksanakan di Balai Desa Pinaesaan. Dan Ibadah Syukur ini dipimpin oleh Gembala Sidang GPdI ‘Alva Omega’ Desa Pinaesaan, Gbl Melki Mandagi STh.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Selatan Jenny Johana Tumbuan SE, menghadiri acara ibadah syukur HUT desa Pinaesaan, yang disambut oleh tarian Kabasaran desa Pinaesaan.

Dalam sambutannya Ketua Dekab Minsel Jenny Johana Tumbuan SE (akrab disapa Ibu Nini -red) menyampaikan bangga dan apresiasi kepada jajaran pemerintah dan masyarakat Desa Pinaesaan, dimana diusia yang ke-90 tahun, terus menjaga kelestarian daerah dan mampu mempertahankan keadaan kamtibmas yang kondusif.

“Saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat bersama jajaran pemerintah dan lembaga desa untuk saling menopang dan bekerja-sama dalam mewujudkan pembanguan diDesa Pinaesaan, untuk kesejahtraan dan kemakmuran warga masyarakat.” kata Ketua Dekab Jenny Johana Tumbuan SE.

Ia pun menambahkan agar kerja-sama dan Sinergitas yang selama ini terjalin antara jajaran pemerintah desa, lembaga desa dan masyarakat terus terjalin dan bahkan ditingkatkan guna kemajuan pembangunan di Desa Pinaesaan.

Baca juga:  Diikuti 700-an Peserta, Modoinding Trail Adventure Berlangsung Spektakuler

“Selamat bersyukur kepada masyarakat desa Pinaesaan, Kecamatan Tompasobaru, yang boleh merayakan Hari Ulang Tahun ke-90, Dan untuk itu saya pula menyampaikan bahwa ada hadiah Hari Ulang Tahun untuk Desa Pinaesaan dari Adrian Joppy Paruntu (AJP), James Artur Kojongian (JAK) dan Michaela Elsiana Paruntu (MEP), yakni kursi sebanyak 50 buah” ujar Ketua Dekab Jenny Johana Tumbuan.

 

Sementara itu, HukumTua Desa Pinaesaan Detty Sumual dalam sambutan terima kasihnya mengatakan ucapan terima kasih kepada Ketua Dekab Minsel yang telah menghadiri ibadah syukur HUT Desa Pinaesaan, dan unsur Forkopimca Tompasobaru, serta para tamu undangan lainnya. Dan melalui moment HUT Desa ini ia mengajak kepada seluruh masyarakat, perangkat desa, dan lembaga desa untuk terus menopang dan mendukung berbagai program pemerintah, baik pemerintah pusat, daerah dan pemerintah desa.

Baca juga:  DKP Minsel Kukuhkan Kelompok Nelayan 'Fajar Pondang'

“Atas nama jajaran pemerintah desa Pinaesaan, saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE, yang telah memerintahkan instansi terkait untuk segera mengkaji kenaikan tunjangan Perangkat Desa dan BPD, dan kiranya dengan berita yang bagus ini, Seluruh perangkat Desa dan BPD, akan lebih termotivasi lagi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai perangkat desa maupun BPD” ujar Detty Sumual.

Dalam memeriahkan HUT Desa Pinaesaan ke-90, Pemerintah Desa melalui panitia yang telah dibentuk juga menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba Olahraga dan Kesenian, untuk lebih menyemarakan perayaan HUT Desa dan juga menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Ibadah Syukur HUT Desa Pinaesaan ke-90 tahun ini dihadiri oleh Ketua Dekab Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, Camat Tompasobaru Eva Kaligis SPd, mewakili Polsek Tompasobaru hadir Wakapolsek Rani Rorong SE, perwakilan Koramil Tompasobaru, para mantan HukumTua Desa Pinaesaan, Tokoh-tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Masyarakat Desa Pinaesaan, serta tamu undangan lainnya.

(Hengly/TI)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *