Lintasi 17 Kecamatan di Minsel, Kirab Taruna CEP Kembali Digelar

by -661 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Karang Taruna Kabupaten Minahasa Selatan yang dikomadoi oleh Ketua Franky Pasla MSi, dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, kembali menggelar Kirab Taruna CEP (Cerdas Energik Profesional) tahun 2018.

Dengan melintasi 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, kegiatan ini mengambil garis start di Kecamatan Tareran dan akan melintasi 17 Kecamatan, dan finis di depan Kantor Bupati Minahasa Selatan.

Ketua KarangbTaruna Kabupaten Minahasa Selatan Franky Pasla MSi, yang juga sebagai Kepala Dinas Perijinan dan pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Minahasa Selatan, menyampaikan bahwa dalam rangka kita menyambut Dirgahayu Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, juga mengisi kemerdekaan yang dahulunya telah direbut para pahlawan yang telah mendahului kita dilaksanakan Kirab Taruna CEP ini, dan melalui kegiatan ini juga diharapakan semangat nasionalisme Generasi Muda Minahasa Selatan akan tumbuh dan berkembang.

Baca juga:  Cantik dan Elegant, Bupati Tetty Paruntu Irup Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 Pemkab Minsel

“Ini merupakan kegiatan yang secara rutin dilaksanakan dan merupakan agenda program Karang Taruna Minsel, diharapakan melalui kegiatan ini semangat nasionalisme generasi muda Minsel, akan semakin tumbuh sejak usia dini, dan berkembang, serta siap menjaga 4 Pilar,” jelas Pasla.


Sementara itu Ketua Panitia Kirab Taruna CEP 2018 Adolof Mamoto, mengatakan bahwa kegiatan ini dimulai pada 13 Agustus dan berakhir pada 17 Agustus didepan Kantor Bupati Minsel.

Iapun menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Tareran, tempat dimana para peserta Kirab Taruna CEP dilepas, dimana dalam oelepasan Kirab Taruna CEP tersebut ikut dimeriahkan oleh tarian drum band dari Sekolah di Tareran, dan disaksikan oleh masyarakat Tareran.

Baca juga:  Karang Taruna Sulta, Gelar Deklarasi Dukung Pemilu Damai

“Kegiatan Kirab Taruna CEP ini didukung penuh oleh Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH,” jelas Mamoto.
Kepada media online transparansiindonesia.com Adolof Mamoto mengatakan via telepon seluler bahwa saat ini (Selasa 14/8) Peserta Kirab sudah berada di Kecamatan Modoinding dan sudah dilepas oleh Camat Modoinding Harits Lokas menuju Kecamatan Maesaan, dan nantinya akan diterima oleh Camat Maesaan Drs Joike Tangkere, selanjutnya ke Kecamatan Tompasobaru, lalu ke Ranoyapo, Motoling dan seterusnya.

“Kirab Taruna CEP, akan menjadi agenda tahunan, dan akan diikuti oleh Putra dan Putri Terbaik Minahasa Selatan,” tutup Mamoto.

(Hengly/TI)*