Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Pemerintah Kecamatan Modoinding Gelar Berbagai Kegiatan dan Lomba

by -206 views

Minsel, transparansiindonesia.com – Pemerintah Kecamatan Modoinding, dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, menyelenggarkan berbagai kegiatan Olahraga dan Kesenian, untuk semakin memeriahkan peringatan Dirgahayu RI ke-73.

Kepala Kecamatan Modoinding Harits Lokas ST kepada media transparansiindonesia.com mengatakan bahwa Pemerintah Kecamatan melalui panitia HUT RI ke-73 Kecamatan Modoinding, menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba untuk semakin menyemarakan peringatan HUT RI ke-73 di kecamatan Modoinding.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Adventure yang diikuti Wanita Pria, Volly Ball, Bulutangkis, Catur, tarik tambang, Lari Marathon dan Lari 100 Meter, serta berbagai lomba kesenian lainnya seperti Bintang Vokalia, ada juga lomba kebersihan, dan Lomba Gerak Jalan.

Baca juga:  Masa Reses, Steva Waleleng Serap Aspirasi Masyarakat Desa Lowian Satu

“Kegiatan ini untuk semakin menumbuhkan rasa cinta tanah air, dan didalamnya juga semakim mempererat rasa persatuan dan kesatuan warga Modoinding, disamping itu untuk lebih menyemarakan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73,” kata Camat Harits Lokas.

Camat Harits Lokas menambahkan bahwa selesai Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, pada keesokan harinya yakni Sabtu 18 Agustus 2018, akan dilaksanakan ibadah KKR, yang menurut rencana akan dipimpin oleh Gbl Teddy Batasina.

Ibadah KKR ini menurut Camat Lokas, yakni untuk mensyukuri berbagai kegiatan yang telah selesai, dalam rangka peringatan HUT RI ke-73, dan dalam kesempatan tersebut juga nantinya akan diserahkan trophy dan hadiah hiburan lainnya kepada para pemenang lomba.

Baca juga:  Dispursip Minsel Gelar Ibadah Menyambut Natal Bersama Anak-anak Panti Asuhan Permuti

“Sabtu nanti (18/8) kita akan menyelenggarakan Ibadah KKR, dan sekaligus juga penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba, diharapkan kehadiran dari seluruh warga masyarakat Modoinding dalam Ibadah KKR tersebut,” tambah Lokas.

Adapun sebagai ketua panitia HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di kecamatan Modoinding yakni Jonnes Kaseger SE.

(Hengly/TI)*