Tonjolkan Alsintan Modern dan Hasil Pertanian, Distan Minsel Ikuti Pawai Pembangunan Pemkab Minsel

by -210 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah Kepemimpinan Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, dalam rangka memeriahkan dan memperingati Dirgahayu Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, menyelenggarakan Pawai Pembangunan, pada Sabtu 18 Agustus 2018.

Pawai pembangunan tersebut diikuti oleh seluruh SKPD dan intitusi serta organisasi lainnya di Wilayah Minahasa Selatan, termasuk juga Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Selatan.


Tampil dengan menonjolkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang modern, dan bahan-bahan hasil pertanian dari para petani Minahasa Selatan, Dinas Pertanian ikut serta memeriahkan pawai pembangunan tersebut.
Pawai tersebut mengambil start di Lapangam Olahraga Desa Tumpaan, dan akan finish di Kawasan Boulevard Amurang, di Lokasi Ikon Minahasa Selatan, I Am Amurang.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu Hadiri Puncak Acara Peringatan HBA ke-59 Tahun

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pertanian Franky Pasla MSi, mengatakan Dinas pertanian mengikuti pawai pembangunan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73, disamping itu juga menunjukan kepada masyarakat hasil-hasil pertanian dari para petani Minsel, yang ditunjang dengan alat mesin pertanian yang modern, yang ada di Minahasa Selatan.

“Kita mengikuti pawai pembangunan ini dengan menonjolkan alat-alat mesin pertanian modern, seperti Tracktor, Hand Tracktor dan juga hasil-hasil pertanian seperti Jagung, Padi, Kedele, dan sayur-mayur dari wilayah Modoinding,” jelas Pasla.

Seluruh staf dan pegawai Distan Minsel ikut serta dalam pawai pembangunan ini termasuk Kabid Brian Rantung MSi, Kabid Agus Sumajow, Kabid Verby Rumintjap, “mari kita kerja, kerja, dan kerja, karena kerja kita untuk prestasi bangsa,” tambah Franky Pasla yang juga merupakan ketua Karang Taruna Minahasa Selatan.

Baca juga:  DPRD Minsel Gelar Paripurna Dalam Rangka Penyampaian LKPJ Kepala Daerah Kepada DPRD T/A 2017

(Hengly)*