Kapolres Lanuhanbatu, AKBP Frido Situmorang Kunjungi Penderita Tumor

by -318 views

Labuhanbatu (Sumut), transparansiindonesia.com – Ditengah kesibukannya sebagai Kapolres Labuhanbatu merayakan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, AKBP Frido Situmorang, SIK secara khusus menyempatkan diri kunjungi penderita tumor ganas.

AKBP Frido Situmorang didampingi Kasat Binmas, AKP H Edi Sidauruk mengunjungi Sampir (42) warga Dusun Sidomakmur, Desa Sei Jawi-jawi, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu yang penderita tumor ganas, Jumat (17/8/2018).

“Kedatangan Kapolres kerumah penderita tumor karena rasa kemanusiaan, sudah menjadi kewajiban sesama manusia untuk saling membantu dan berbagi” ujarnya

Diharapkannya, dengan kedatangan team dari polres dapat memberikan semangat kepada keluarga, dan dengan penuh harapan dan doa kesembuhan penyakit yang diderita Bapak Sampir,” bilangnya.

Baca juga:  Andi Suhaimi Dalimunthe Bersilahturahmi ke Mantan Bupati Labuhanbatu

Disisi lain, Kapolres menerangkan, kedatangannya diawali dari medsos, disitu disebutkan ada warga penderita tumor yang butuh pengobatan.

“Begitu saya melihat kondisi beliau ada benjolan besar di bagian wajah Bapak Sampir. Dari situlah kami berniat untuk melakukan kunjungan ke sini menemui keluarga di tempat ini,” ujarnya.

Sedangkan, Sumarno, Kepala Desa Sei Jawi Jawi yang terharu dengan kepedulian Kapolres mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kunjungan AKBP Frido Situmorang.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan rombongan dapat menambah semangat kepada Bapak Sampir, yang tadinya sudah sempat berputus asa, karena keterbatasan ekonomi,” kata dia.

Diharapkannya, kebaikan Kapolres AKBP Frido Situmorang beserta jajarannya dibalaskan Tuhan Yang Maha Esa berlipat kali ganda, karena kepeduliannya terhadap warga miskin dan kedekatannya terhadap masyarakat Labuhanbatu.

Baca juga:  Pemberantasan Narkoba Harus Lebih Serius Serta Berkesinambungan

Kapolres dalam kunjungannya memberikan bingkisan Sembako dan bantuan biaya perobatan yang langsung diserahkan kepada keluarga.

AKBP Frido juga membantu mempersiapkan pemberkasan dan keperluan untuk kepengurusan BPJS Kesehatan agar secepatnya penderita tumor tersebut dilakukan tindakan penanganan medis

Selain Kapolres, terlihat juga Ny Tiur Frido Gultom, Kapolsek Panai Tengah AKP Bilmar Limbong, Kasat Binmas AKP Hairun Edi Sidauruk, dr Andi Putra Siregar, dan disaksikan Camat Panai Hulu Turing Ritonga, Wakil MPC Pemuda Pancasila Herli Siahaan.

(AM)*