Ikuti Sholat Ied Bersama Warga Muslim, Bupati Tetty Paruntu Sumbang 4 Ekor Hewan Qurban

by -232 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH serta Sekda Minsel Dra Danny Rindengan MSi, mengikuti Sholat Ied Bersama Jajaran Polres Minsel dan unsur Forkopimda, memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Minsel pada Rabu 22 Agustus 2018.

Dalam sambutannya Bupati Tetty Paruntu mengajak semua umat untuk dimoment Idul Adha ini sebagai wahan menggungah rasa kebersamaan dan rela berkorban dengan penuh ketulusan, serta saling menolong, saling mengasihi, antara satu dengan lainnya.


“Hari raya Idul Adha merupakan tuntutan umat muslim dalam menjalankan rukun islam yang ke lima, mari kita semua masyarakat Minahasa Selatan, saling menjaga tali silahtirahmi dengam saling hormat-menghormati, tolong-menolong, dan pemerintah kabupaten Minahasa Selatan sangat bersyukur dimana oada 10 Agustus lalu 10 orang calon jemaah haji, telah dilepas oleh Pemkab Minsel, untuk menunaikan ibadah haji,” kata Bupati Cerdas dan Inovatif ini.

Baca juga:  Mononimbar; "Rekam e-KTP, Warga Harus Bawa Surat Keterangan Dokter"

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menyerahkan sumbangan 4 Ekor Hewan Qurban untuk disembelih dan dibagikan kepasa seluruh umat muslim yang membutuhkan, serta lewat permintaan Bupati kepada Pemrov Sulut akhirnya Gubernur Sulut juga memberikan sumbangan dua ekor Hewan Qurban kepada umat Muslim di Minahasa Selatan. Dimana pemberian hewan qurban ini merupakan suatu bentuk kepedulian pemerintah kepada mereka masyarakat dan warga Muslim.

“Saya selaku Bupati Minahasa Selatan bersama Pak Wakil Bupati, beserta seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan unsur Forkopimda Minsel menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah dan selamat menjalankan ibadah qurban,” tutup Bupati Cantik ini.

Baca juga:  AJP Disambut Hangat Warga Maesaan dan Tompasobaru

Hadir dalam acara tersebut Jajaran Pemerintah Kabupaten Minsel Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Kepala PN Amurang, Kajari Minsel, Pabung Minsel, Sekda Drs Danny Rindengan MSi bersama beberapa Kepala SKPD dan Para Camat, serta umat Muslim yang ada di wilayah Amurang dan sekitarnya.

(Hengly)*