Pimpinan PGI Bertemu Presiden Joko Widodo

by -185 views

Jakarta, transparansiindonesia.com – Pimpinan Sinode se-Indonesia bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, dalam giat yang diselenggarakan oleh Persatuan Gereja-gereja Indonesia (PGI).

Dalam pertemuan tersebut, para Pimpinan Sinode se-Indonesia sepakat menerima Presiden Joko Widodo sebagai Presiden Indonesia, dan akan selalu mendukung dan mendoakan Presiden Jokowi, agar setiap program pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan selalu pro rakyat.

Dan terkait Pencalonan kembali Joko Widodo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia, pimpinan PGI menunjukan kedewasaannya dengan menyerahkan kepada semua warga, untuk menentukan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai dengan hati nurani dan pilihan masing-masing, jangan dengan pengaruh Politik Uang, atau karena intervensi.

Baca juga:  Maringka; "Cegah Kejahatan Lebih Baik Daripada Didik Pelaku Kejahatan"

Hal tersebut menunjukan bahwa PGI benar-benar merupakan lembaga Gereja yang mempu memperlihatkan kewibawaan Gereja sebagai lembaga Gereja, ini merupakan satu langkah yang positif dan maju bagi PGI, dalam hal menyikapi konstalasi politik di Indonesia, yang tahapannya sudah dimulai saat ini, menjelang Pemilu serentak tahun depan.

(red/TI)*