Truck Water Canon Polisi, Ikut Padamkan Kebakaran Ruko di Rantauprapat

SUMUT61 Dilihat

Labuhanbatu (Sumut), transparansiindonesia.com –  Warga dikejutkan dengan kebakaran yang menghabiskan satu unit rumah toko di jalan Ahmad Yani Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (25/8/2018) sekitar jam 14.00 Wib.

Api yang melalap Ruko Central yang selama ini dijadikan tempat usaha menjual alat tulis kantor dan fhotokopi itu sulit dipadamkan walau sudah 3 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan.

Namun, akhirnya api dapat dijinakkan setelah satu unit truk water canon milik kepolisian ikut membantu memadamkan api dengan menyemburkan air kearah api.

Bahkan, Kapolres Labuhanbatu dan warga sempat terlihat ikut memadamkan api mengunakan ember dengan mengambil air dari salah satu ruko yang menjual air mineral.

Baca juga:  Dandim 0209/LB Tegaskan Personil Harus Sukseskan Pilgubsu 2018

Belum diketahui pasti sumber api atau penyebab kebakaran ruko yang berada persis di inti kota Rantauprapat, namun tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu.

Kadis Satpol PP dan Damkar Labuhanbatu, Haris Aminullah Nasution menjawab pertanyaan wartawan disela sela kebakaran itu menyebutkan, belum mengetahui berapa kerugian, “Kita masih fokus menjinakkan api agar tidak merembet ke ruko lain,” ujarnya.

Sedangkan, pemilik Ruko Central, Steven (68) dan Lilik (53) kepada wartawan menduga api berasal dari korsleting listrik di lantai satu.

(AM)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *