DPRD Tana Toraja, Puji Pertanian dan Potensi Pariwisata Minsel

by -631 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Potensi Sumber Daya Alam (SDA), yang ada di Minahasa Selatan, terlebih disektor pertanian dan pariwisata, menarik minat daerah lain untuk berkunjung dan study banding.

Seperti yang dilakukan oleh Pimpinan dan anggota dewan dari Kabupaten Tana Toraja (Tator), Provinsi Sulawesi Selatan, dimana pada Selasa 28 Agustus 2018, mengunjungi Kabupaten Minahasa Selatan, untuk belajar pertanian dan cara pengolahannya di Minsel.

Tiba di Kabupaten Minahasa Selatan Rombongan Anggota Dewan dari Tana Toraja (Tator) bertemu dengan Anggota Dewan Minahasa Selatan, di Kantor DPRD Minsel dan diterima oleh Wakil Ketua Dekab Minsel Rommy Pondaag SH.MH, bersama para anggota Dewan lainnya, Asisten Dua Setdakab Minsel Dekky Keintjem, Setwan Lucky Tampi SH, serta mewakili kadis Pertanian Minsel hadir Kabid PSP Agus Sumajow.

Rombongan Anggota Dekab Tator yang dipimpin ketuanya Willem Sambolangi, menyatakan kemajuan pertanian di Minahasa Selatan sudah dikenal luas, apalagi wilayah Modoinding yang merupakan sentra produksi Sayur-mayur dan membuat Modoinding menjadi dapurnya Indonesia Timur, yang membuat setiap daerah ingin banyak belajar dan mengambil contoh dari Minsel, mengenai cara bercocok tanam.

Baca juga:  Tak Bisa Tunjukan KTP, Dua Anggota Terciduk Dalam Ops Gaktibplin Polres Minsel

“Kedatangan kami ini, untuk mengetahui dan belajar banyak dari Minsel, mengenai cara bercocok tanam, sehingga apa yang kami dapat selama kunjungan kerja di Minsel, kami bisa mengakplikasikannya kepada maayarakat Tana Toraja,” kata Ketua DPRD Tana Toraja.
Sementara itu Rommy Pondaag menyampaikan kedatangan dari Rombongan Anggota Dekab Tana Toraja ini, sangat disambut baik oleh Pimpinan dan Anggota Dekab Minsel.

“Melalui Kunker dari Ketua DPRD Tana Toraja bersama rombongan, maka DPRD Minsel dan Pemkab Minsel dibawah kepemimpinan Bupati Ibu DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Bapak Franky Donny Wongkar SH, serta dinas-dinas terkait akan membantu keinginan dan keperluan, serta keingin-tahuan dari Tana Toraja mengenai pertanian Minsel, supaya Pertanian di Tana Toraja pun ikut mengalami kemajuan,” jelas Rommy Pondaag.

Baca juga:  Dandes 2019 Tahap III Desa Sion Kerjakan Rabat Beton Jalan Desa

Setelah melakukan pertemuan di Kantor Dewan Minsel, Rombongan Anggota Dekab Tana Toraja, bersama Anggota Dekab Minsel, dan Assisten /Dua Minsel serta perwakilan Dinas Pertanian Minsel, yang diwakili Kabid PSP Agus Sumajow, mengunjungi Wilayah Modoinding, dan melihat-lihat cara pengolahan dan bercocok tanam, sayur-mayur di Kecamatan Modoinding.

Berada di Modoinding, Rombongan Anggota Dekab dari Tator, berkesempatan mengunjungi Salah satu Objek Wisata di Minsel yang ada di Modoinding, yakni Bukit Doluong, dan para anggota dewan dari Tana Toraja, sangat terpesona dengan keindahan Panorama wilayah Modoinding jika dilihat dari atas Bukit Doluong, apalagi ditunjang dengan suhu udara yang dingin.

(Hengly)*