Sejumlah Kadernya Dukung Jokowi, Partai Demokrat Cemas

by -176 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Partai Demokrat mulai cemas, setelah Dedy Mizwar menjadi juru bicara di Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Jokowi-Ma`ruf, kini giliran Soekarwo yang dikabarkan mulai ancang-ancang gabung ke Jokowi.

Sekretaris Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menuding kubu Jokowi berupaya membajak kader-kader terbaik partainya. Namun dia menegaskan, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo tak akan mengikuti langkah Deddy.

“Saya pastikan Pakde Karwo tidak. Sudah ketemu dengan kita,” kata Hinca di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 29 Agustus 2018.

Baca juga:  Ketatnya,Persaingan Trump Dan Hidden Menuju White House

Hinca membatah partainya sengaja menekan Soekarwo agar tak bergabung ke kubu Jokowi. Ia mengklaim partainya solid dan tidak ada lagi kader yang pindah haluan.

“Di Demokrat tidak ada intimidasi ditekan-tekan seperti itu,” tegasnya.

Seperti diketahui Soekarwo mengisyaratkan mendukung Jokowi sebagai calon presiden pada pilpres 2019 mendatang, Soekarwo telah mengeluarkan rekomendasi agar DPP Partai Demokrat mempertimbangkan untuk mendukung Jokowi.

Rekomemdasi ini merupakan hasil rakerda DPD Partai Demokrat Jawa Timur, yang hasilnya mendukung Jokowi sebagai Capres pada Pilpres 2019 mendatang.

“Saya sudah sampaikan ke DPP, bahwa hasil suara Demokrat Jatim lebih mendukung Jokowi, tapi sebagai bagian struktur Partai, otomatis saya harus mengikuti instruksi yang diputuskan oleh DPP Partai Demokrat. Namun secara pribadi itu tidak bisa dipublikasikan,” kata Soekarwo.

Baca juga:  Syultje Rambi, Srikandi Beringin Minsel Siap Berkarya untuk Masyarakat

(red/TI)*