Bersama 32 Bupati Lainnya, Bupati CEP Selaku Bendum APKASI, Kunjungi Belanda

by -208 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, yang sekaligus juga Bendahara Umum Assosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), bersama dengan 32 Bupati Lainnya di Indonesia, pada Rabu 29 Agustus 2018, mengunjungi Negeri Kincir Angin, Belanda.

Adapun maksud dan tujuan dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) bersama rombongan adalah untuk menghadiri kegiatan Short Course International, yang nantinya akan berlangsung dari 28 Agustus – 6 September 2018, dengan mengunjungi beberapa negara selain belanda, yakni Perancis, Belgia dan Jerman.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Minsel Henri Palit SH, mengatakan bahwa Bupati Minsel Ibu DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, Selaku Bendum APKASI bersama Sekjen APKASI Prof Nurdin Abdullah, dan beberapa Bupati Lainnya, mengunjungi belanda dalam rangka program Executive Course on Urban Management and Local Economic Development, Imstitute for Housing and Urban Development Studies, dan Study Tiru Internasional.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu, Terima Kunker Kepala BPKP Sulut

“Sebelum bertolak ke belanda, Ibu Bupati Melalui Sosial Media, di akun Instagram Beliau, sempat berpamitan kepada maayarakat Minahasa Selatan, dan menjelaskan maksud dan tujuan beliau mengikuti kegiatan tersebut,” kata Kabag Humas Henri Palit.

Dalam Akun Instagram Christiany Eugenia Paruntu, Bupati Menjelaskan maksud kunjungan kerja tersebut bersama ke-32 Bupati lainnya, yaitu meningkatkan kinerja aparatur serta kapasitas, kelembagaan pemerintah daerah, untuk menyerap best practice dalam pengelolaan pemerintah.

Disana nantinya juga akan belajar tentang berbagai sektor, seperti sektor Industri bisnis, dimana nantinya akan dibentuk Forum Bisnis Daerah, serta juga usaha-usaha Pertanian.

Baca juga:  Bupati CEP Hadiri Ibadah KKR di GKMI 'Tiberias' Kakenturan

Bupati pun mengatakan bahwa kegiatan kunjungan ini akan membawa dampak yang sangat baik bagi kemajuan pembangunan di Minahasa Selatan, guna mewujudkan Minsel Hebat dan Terdepan.

(Hengly)*