Berbandrol Rp.938.000.000, Pembangunan Pasar Rakyat Mopolo Mulai Dikerjakan

by -280 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pelaksanaan pembangunan Revitalisasi Pasar Rakyat Mopolo, mulai dikerjakan. Dibangunnya Pasar yang berlokasi diDesa Mopolo, Kecamatan Ranoyapo ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan roda perekonomian masyarakat, terlebih diwilayah Kecamatan Ranoyapo.

Sebagaimana program dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, mengenai pembangunan Pasar Rakyat, dibeberapa wilayah kecamatan di Minahasa Selatan, diharapkan roda perekonomian masyarakat akan lebih meningkat, yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

Dari pantauan awak media transparansiindonesia.co.id dilokasi pembangunan pasar tersebut, tampak para pengerja/tukang sedang melaksanakan pengerjaan pembuatan bangunan pasar rakyat tersebut.

HukumTua Desa Mopolo Derni Tampemawa, yang ditemui oleh jurnalist transparansindonesia.co.id mengatakan nantinya keberadaan pasar rakyat ini, akan semakin menguntungkan warga maayarakat Ranoyapo khususnya Maayarakat Mopolo, Mopolo Esa, Powalutan dan Beringin, karena masyarakat dikeempat desa tersebut akan semakin lebih dekat bila ingin bertransaksi di pasar rakyat tersebut.

Baca juga:  Diinisiasi Generasi Muda, Open Tournament 'Damai Cup' Bakal Dihelat Di Tompasobaru

“Terima kasih pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, serta dinas terkait yang sudah mengupayakan pembangunan pasar rakyat di Desa Mopolo,” kata Derni Tampemawa.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa Selatan Adrian Sumuweng MSi, menyampaikan apabila Pasar Rakyat tersebut sudah beroperasi, diharapkan warga masyarakat turut serta dalam peningkatan ekonomi dengan ikut bertransaksi jual-beli di pasar rakyat Mopolo.

“Revitalisasi Pasar Rakyat Mopolo ini, guna menunjang program pemerintah, yakni peningkatan roda perekonomian masyarakat, dan pendapatan daerah, dan kesemuanya untuk kesejahteraan masyarakat Minahasa Selatan, saat ini ada dua unit pasar rakyat yang sementara dalam tahap pengerjaan yakni Pasar rakyat Mopolo, dan Pasar Rakyat Wanga, Kecamatan Motoling Timur,” jelas Sumuweng.

Baca juga:  Hingga Hari Ke-2 Pelaksanaan Vaksinasi, 13 Nakes Puskesmas Motoling Barat Telah Divaksin Sinovac

Untuk diketahui Pasar Rakyat Mopolo tersebut pembangunannya didanai melalui APBD-DAK Minsel tahun anggaran 2018, dengan jumlah dana Rp.938.000.000, termasuk PPn, dan dikerjakan oleh CV Talenta.

(Hengly)*