Begini Pesan Flora Kalalo, Kepada Mahasiswa FH Unsrat yang Akan Melaksanakan PKL di Bitung

by -188 views

Manado, transparansiindonesia.co.id – Civitas Fakultas Hukum Universitas Samratulangi (FH Unsrat) Manado, melalui program pengabdian kepada masyarakat, menggelar pembukaan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang dilaksanakan Selasa (4/9/2018) dan dihadiri langsung oleh Dekan FH Unsrat Manado Dr.Flora Kalalo SH.MH. Mahasiswa dan Dosen yang berjumlah ratusan orang terlibat dalam kegiatan PKL ini.

Flora Kalalo dalam sambutannya mengingatkan kepada para peserta PKL yang turun dalam PKL masih dalam rangkaian Dies Natalies Fakultas Hukum Unsrat untuk berkontribusi nyata dalam masyarakat. Kegiatan-kegiatan seperti ini juga akan terus digenjot, dan akan terua menjadi perhatian dikalangan Kampus, agar hubungan baik antar maayarakat dan insan akademik dapat terus berjalan baik.

Baca juga:  Anggota Dewan Termuda, AJP Terima Penghargaan dari DPP Partai Golkar

“Melalui kegiatan PKL ini saya mengharapkan akan membawa dampak yang baik dan positif bagi masyarakat Kota Bitung, yang kali ini pihak Fakultas Hukum Unsrat memusatkan kegiatan PKL di Kota Bitung, untuk setidaknya dapat memberi kontribusi positif bagi masyarakat Kota Bitung. Karena eksistensi Masyarakat dan kalangan kampus merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan, Selamat mengikuti PKL untuk mahasiswa dan para dosen pendamping,” kata Flora Kalalo.

Kegiatan yang melibatkan ratusan orang ini, juga turut dihadiri oleh Dosen Fakultas Hukum yang terkenal vokal bicara terkait persoalan-persoalan hukum dan prospeknya di Sulawesi Utara, bahkan Indonesia, baik dimedia massa, Dr.Toar Palilingan.

Baca juga:  Kantongi SK Calon Walikota Tomohon, JGE Ungkapan Terima kasih ke Golkar

“Peserta PKL diharapkan dapat memberi diri dimana mereka ditempatkan, dan para peserta PKL ditahun 2018 ini tersebar di 11 Kelurahan di Bitung, agar apa yang didapat di bangku kuliah dapat di implementasikan dan diterapkan di tengah masyarakat,” tambah Flora Kalalo.

Peserta PKL FH Unsrat Manado ditahun 2018 ini berjumlah sekitar 900 orang, dan disebarkan di kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Bitung diantaranya, Kelurahan Apela Satu, Apela Dua, Batu Putih Atas, Batu Putih Bawah, Danowudu, Dua Sudara, Karondoran, Kumersot, Pinasungkulan, Pinokalan, dan Tawaan.

(red/TI)*